Hamsuardi Janjikan Pembangunan Jalan dan Jembatan di Maligi melalui Perubahan Anggaran 2021

Kamis, 02 September 2021, 15:38 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Hamsuardi Janjikan Pembangunan Jalan dan Jembatan di Maligi melalui Perubahan Anggaran...
Jalan berupa tanah dan pasir disertai lobang di badan jalan, mewarnai akses jalan ke Nagari Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Rabu. (robbi irawan)

PASAMAN BARAT (2/9/2021) - Pemkab Pasaman Barat segera membangun jembatan dan jalan menuju Jorong Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, yang selama ini terabaikan. Kehadiran jembatan dan jalan ini, diharpakan akan memperlancar akses transportasi di daerah yang masih terisolir itu.

"Sudah berbilang tahun, jalan ke Maligi ini tak diperhatikan pembangunannya. Saya merasa sedih melihat jalan Maligi ini. Kasihan kita dengan masyarakat. Pada anggaran perubahan 2021 ini, kita anggarkan pembangunan jembatan dan jalan di daerah ini," kata Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat melakukan kunjungan ke Maligi, Rabu (1/9/2021)

Ia mengatakan, pihaknya secara bertahap akan melakukan pembangunan di Maligi. Terlebih, jalan ke Maligi saat ini masih tanah dan pasir.

"Untuk tahap awal, akan membangun jembatan di dekat Suak Dua Maligi dengan anggaran Rp500 juta. Dengan jembatan yang representatif ini nantinya, aktifitas masyarakat berjalan dengan lancar," harap Hamsuardi.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

Kemudian, akan dibangun jalan antara Suak Satu dan Dua dengan anggaran Rp200 juta. Sedangkan jalan ke Sikilang, akan diusahakan dibangun pada 2022.

"Secara bertahap, akan kita bangun sesuai dengan keuangan yang ada. Saya menginginkan jalan ke Maligi dan Sikilang dapat dibangun dengan yang representatif," katanya.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Persiapan Maligi, Dendi Hardiman mengharapkan, akses jalan menuju dareah yang dipimpinnya itu segera dibangun, karena masih jalan tanah dan pasir.

"Akses yang parah ini membuat masyarakat sangat kesulitan jika menempuh jalan. Jika hujan, jalan akan tergenang air. Jika pasang, air laut naik maka akses jalan akan terputus," katanya.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

Bahkan, katanya, sudah berulang kali warga meninggal dunia di jalan, karena terlambat mendapatkan perawatan medis dengan akses jalan yang buruk.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: