Erman Safar Bagikan Lima Kiat Sukses Ala Dirinya

Senin, 30 Agustus 2021, 22:33 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Bagikan Lima Kiat Sukses Ala Dirinya
Wali Kota Bukitinggi, Erman Safar saat memberikan arahan pada Kuliah Umum Program Sekolah Keluarga 2021 di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Belakang Balok, Senin siang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (30/08/2021) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar sebutkan lima kunci kesuksesan versi dirinya. Pertama, restu orang tua dalam setiap perjuangan. Kedua, orang tua harus "tega" untuk tidak memanjakan anak dan mengarahkan anak untuk mandiri sejak dini.

Ketiga, paksa diri untuk beradaptasi dengan suasana baru. Mau keluar dari "sarang" dan jangan nyaman dengan posisi nyaman. Keempat, rajin membaca buku dan pengetahuan lain di luar pelajaran sekolah. Kelima, tetap cari keluarga dan korelasi untuk pengembangan diri.

"Kelima hal tersebut, sudah saya terapkan sedari kecil hingga berhasil jadi seorang pengusaha," ungkap Erman Safar saat memberikan arahan pada Kuliah Umum Program Sekolah Keluarga 2021 di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Belakang Balok, Senin siang.

Erman juga ungkapkan, kelima hal itu juga yang jadi penunjang kesuksesannya bisa terpilih jadi kepala dareah di Bukittinggi saat ini. Erman juga mengakui, dalam menjalani kelima kiat tersebut, tidak jarang dirinya mengalami masa-masa susah dan penderitaan.

Baca juga: Pemko Bukittinggi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Berlapang Dada Disetiap Keadaan jadi Pesan

Namun, masa-masa susah dan penderitaan itu yang membuatnya bertekad untuk mengubah nasib.

Sementara, Kepala Dinas P3APPKB Bukittinggi, Tati Yasmarni menyebutkan, penyelenggaraan program Sekolah Keluarga 2021 telah memasuki tahun ketiga. Penyelenggaraan Sekolah Keluarga setiap angkatan/tahun terdiri dari 16 kali pertemuan.

"Empat kali merupakan sesi kuliah umum dan 12 kali merupakan sesi pertemuan tatap muka bertahap," ujar Tati Yasmarni merincci.

Ia menjelaskan, penyelenggaraan Sekolah Keluarga merupakan salah satu strategi Pemko Bukittinggi untuk meningkatkan indeks pembangunan keluarga dari segi ketentraman, kemandirian dan kebahagiaan.

Baca juga: Kelurahan Kubu Gulai Bancah Ditetapkan jadi Desa Cantik

Program ini juga sejalan dengan 'Tujuh HEBAT Bukittinggi' yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: