Konflik dengan Wako Padang, Amasrul Dilantik jadi Kepala BPMD oleh Gubernur Sumbar Malam Ini

Senin, 23 Agustus 2021, 20:42 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Konflik dengan Wako Padang, Amasrul Dilantik jadi Kepala BPMD oleh Gubernur Sumbar Malam...
Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Audy Joinaldy.

PADANG (23/8/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi melantik sembilan orang pejabat eselon II, Senin malam. Sekda Padang, Amasrul yang dinonkatifkan Wali Kota Padang, Hendri Septa, termasuk salah seorang yang dilantik.

Amasrul dengan pangkat Pembina Utama Muda (IV/c), dipercaya Mahyeldi untuk mengemban amanah sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD), menggantikan Syafrizal Ucok.

Amasrul masih menjabat eselonering sama dengan jabatan dia sebelumnya, Sekda Padang, Eselon II.a.

Syafrizal selanjutnya di-rolling Mahyeldi ke posisi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Baca juga: Nagari Gadut Miliki Layanan Publik Berbasis Elektronik

Selanjutnya, pejabat Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Delliyarti yang digantikan Syafrizal Ucok, dipercaya untuk mengemban jabatan Kepala Badan Pengelolan Keuangan dan Aset (BPKA) Sumbar.

Naswir yang sebelumnya pejabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumbar, kini dipercaya jadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Sumbar.

Posisi Naswir sebagai Kepala Badan Kesbangpol, selanjutnya digantikan Jefrinal Arifin yang tengah menjabat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumbar.

Kursi yang ditinggal Jefrinal Arifin sebagai Kepala BPSDM, kemudian digantikan Bustavidia yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar.

Baca juga: Hendri Septa Pastikan Amasrul Hanya Dibebastugaskan

Dua Orang Promosi

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: