TIKET OTO, Karya Anak Nagari untuk Aplikasi Pesan Tiket Bus dan Travel di Sumbar

Kamis, 12 Agustus 2021, 18:02 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
TIKET OTO, Karya Anak Nagari untuk Aplikasi Pesan Tiket Bus dan Travel di Sumbar
Infografis.

PADANG (12/8/2021) - Aplikasi pemesanan tiket bus dan tiket travel secara daring (online) datang dari Sumatera Barat bernama TIKET OTO. Aplikasi yang dapat diakses dengan browser di https://tiketoto.com ini, juga sudah tersedia di google play store untuk diunduh ke gawai jenis android.

Kehadiran TIKET OTO menyambut tantangan dan harapan pemerintah untuk menyerap inovasi-inovasi digital yang membawa perubahan besar dalam banyak aspek, yang terutama terlihat sejak pandemi.

"Hadirnya aplikasi pemesanan tiket bus dan travel secara online, membawa dan memberikan kemudahan untuk mendapatkan tiket dan terutama sekali memberikan nilai tambah dalam pemasukan perusahaan otobus (PO) dan jasa usaha travel," kata CEO TIKET OTO, Eko Muhardi, di Padang, Rabu.

Disampaikan Eko, TIKET OTO akan melakukan soft launching pada 17 Agustus 2021. "Kita sengajakan bertepatan dengan hari kemerdekaan, untuk mengambil semangat HUT RI itu bagi perubahan besar-besaran dalam aspek kehidupan kekinian yang di dalamnya Insya Allah TIKET OTO ikut ambil peran," tambahnya.

Baca juga: Alizar Menang Mutlak di Pemilihan LPM Korong Gadang

Hal itu diaminkan, Yunizar Nassyam, CTO dari TIKET OTO. "Kita optimistis akan peran TIKET OTO menjadi salah satu pemain di bidang startup Indonesia," ujarnya.

Pada awal kiprahnya, kata Yunizar Nassyam, TIKET OTO akan menyediakan tiket-tiket bus dan jasa usaha travel asal Sumatera Barat atau yang membuka trayek ke Sumatera Barat. Pemerintah, lanjut dia, sudah menginginkan penjualan tiket bus melalui aplikasi online sejak 2017.

"Bus sudah ketinggalan lama dibanding moda angkutan kereta api dan angkutan udara dalam menggunakan aplikasi online," katanya.

Ia membandingkan dengan Malaysia dan Singapura, di mana masyarakat di sana untuk bepergian dengan angkutan darat seperti moda bus sudah menggunakan aplikasi online. Selain memberikan kenyamanan, juga kepastian serta kemudahan.

Baca juga: Forum Bank Sampah Inisiasi Geber Emas untuk Kurangi Sampah Plastik dari Sumbernya

"Di era kebiasaan baru setelah pandemi, aplikasi tiket online untuk bus dan jasa usaha travel sangat mendukung pelaksanaan protokol kesehatan," tambah Yunizar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: