800 Petugas Lapangan DLH Terima Bantuan Beras dari BMPD Sumbar

Rabu, 11 Agustus 2021, 20:24 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
800 Petugas Lapangan DLH Terima Bantuan Beras dari BMPD Sumbar
Ketua BMPD Sumbar, Wahyu Purnama A bersama Wali Kota Padang, Hendri Septa Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, Gunawan Wicaksono serta Wakil Ketua BMPD, Rukiyat dan beberapa pimpinan perbankan di Padang, foto bersama usai penyerahan ban
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (10/8/2021) - Sebanyak 800 orang petugas lapangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Padang, menerima bantuan berupa beras dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumatera Barat (BMPD Sumbar).

Sebelum diserahkan ke 'pasukan oranye' itu, bantuan tersebut serahterimakan secara simbolis dari Ketua BMPD Sumbar, Wahyu Purnama A pada Wali Kota Padang, Hendri Septa di Selasar Bank Indonesia, Selasa siang.

Usai penyerahan bantuan, Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang, mengucapkan ribuan terima kasih kepada BMPD Sumbar atas bantuan yang diberikan tersebut. Bantuan ini bernilai penting, apalagi di tengah pandemi yang ikut memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

"Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah, lagi dan lagi bantuan untuk warga Kota Padang terus mengalir. Ini semua berkat doa kita bersama dan semoga menjadi sitawa sidingin-paantok tangih bagi warga kita yang terdampak pandemi Covid19. Salah satunya para petugas lapangan DLH," ucap Hendri didampingi Kepala DLH Padang, Mairizon.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Saat ini, beber Hendri, trend kenaikan jumlah kasus positif Covid19 di Kota Padang sudah mulai menurun yakni sekitar 100 sampai 200 orang per harinya. Jika dibandingkan pada pekan lalu, mencapai 500 orang per harinya.

"Kita berharap, jumlah kasus positif Covid19 di Kota Padang terus menurun setiap harinya, karena pada saat ini ada sekitar 4.400 warga kita yang terpapar positif Covid-19."

"Jika kasus masih terus naik tentunya kita tidak akan lepas dari PPKM Level 4 ini," pungkas Hendri sembari memohon doa dan dukungan kepada warga Kota Padang semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.

Sementara, Ketua BMPD Sumbar yang juga Kepala Bank Indonesia Perwakilan Wilayah Sumbar, Wahyu Purnama A menyebut, bantuan sosial berupa beras ini diberikan pada 800 orang petugas lapangan dengan pembagian masing-masing per orang menerima sebanyak 5 kg beras.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Mudah-mudahan, bantuan ini membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak secara sosial ekonomi akibat pandemi Covid19," harap dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: