Sketsa Biografis 100 Tokoh Alumni Universitas Andalas: Fajar Rusvan Serahkan Dummy Buku Tokoh Unand Volume II pada Surya Tri Harto

Selasa, 10 Agustus 2021, 17:57 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Sketsa Biografis 100 Tokoh Alumni Universitas Andalas: Fajar Rusvan Serahkan Dummy Buku...
Dummy buku Ketika Zaman Bertutur: Sketsa Biografis 100 Tokoh Alumni Universitas Andalas. (istimewa)

PADANG (10/8/2021) - Penanggungjawab Tim Penyusunan dan Penerbitan Buku "Ketika Zaman Bertutur: Sketsa Biografis 100 Tokoh Alumni Universitas Andalas," Fajar Rusvan serahkan dummy (prototype) buku itu pada Ketua Harian DPP IKA Unand periode 2016-2020, Surya Tri Harto di Padang, Selasa siang.

"Buku Ketika Zaman Bertutur: Sketsa Biografis 100 Tokoh Alumni Universitas Andalas merupakan sekuel dari buku Seratus Sketsa untuk Kejayaan Bangsa yang terbit pada 2016 silam. Kedua buku tersebut berisikan profil singkat 100 orang Tokoh Alumni Universitas Andalas," ungkap Fajar Rusvan dalam pernyataan tertulis yang diterima.

Dikatakan, Buku Vol. 1 itu, diterbitkan bertepatan dengan ulang tahun Universitas Andalas yang ke-60. Sementara, buku Vol. 2 diterbitkan dalam rangka Lustrum ke-13 Universitas Andalas sekaligus Kongres IKA Unand yang ke-6.

Pembuatan buku tersebut diinisiasi IKA Unand yang bekerjasama dengan Tim Penyusunan dan Penerbitan Profil Tokoh Alumni Universitas Andalas (TP3-TAU) yang berada dibawah tanggung jawab Fajar Rusvan.

Baca juga: Surya Tri Harto Itu Sosok Pemersatu, Yenon Orsa: Cocok dengan Tantangan Alumni Kedepan

Tim ini mulai bergerak sejak Februari 2021 setelah diterbitkannya Surat Keputusan DPP IKA Unand pada tanggal 19 Februari 2021. Tepat sebelum dilaksanakannya Kongres IKA Unand pada 7 Agustus lalu, rangkaian proses pembuatan buku telah rampung dikerjakan. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras tim serta dukungan dari pihak terkait.

"Terima kasih atas dukungan maksimal dari DPP IKA Unand periode 2016-2020. Ketua Umum, Bapak Asman Abnur, Prof Reni Mayerni (Sekjend), Bapak Surya Tri Harto (Ketua Harian) serta seluruh jajaran kepengurusan yang telah mendorong kinerja tim untuk merampungkan buku ini, sebelum pergantiaan kepengurusan DPP IKA Unand," ucap Fajar Rusvan.

Jadi Kegiatan Rutin

Dikesempatan itu, Surya Tri Harto berharap, pembuatan buku ini tidak terhenti sampai di periode ini saja. Dia menilai, pembuatan buku ini layak dijadikan agenda rutin DPP IKA Unand setiap kali pelaksanaan kongres.

Baca juga: Ini Sikap Politik DPP IKA Unand di Ajang Pemilihan Serentak 2020

"Terima kasih pada tim yang telah berhasil merampungkan buku 100 tokoh alumni Unand Vol.2. Selanjutnya, saya berharap peluncuran buku 100 tokoh alumni Unand ini, jadi agenda rutin di setiap periodesasi kepengurusan DPP IKA Unand kedepannya," harap Surya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: