Klik Logo HUT Kota Padang di Sini, Ini Filosofinya

Rabu, 04 Agustus 2021, 18:57 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Klik Logo HUT Kota Padang di Sini, Ini Filosofinya
Infografis.

PADANG (3/8/2021) - Logo Hari Ulang Tahun Kota Padang Ke-352 ini merupakan visualisasi tema yang diusung di tahun 2021 ini yaitu "Padang Tangguh."

Tema tersebut sejalan dengan spirit identitas HUT RI ke-76 yaitu mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Filosofi logo Hari Jadi Kota Padang 352 yakni "Bajanjang naiak, batanggo turun" yang tergambar pada angka hari jadi.

Tampilan visual yang simpel menerangkan tentang birokrasi bersih dan melayani.

Merah sebagai simbol semangat dan ketangguhan kota Padang sebagai daerah yang rawan bencana dalam penanganan, menjadikan kampung tematik sebagai leading sektor relaksasi perekonomian kota yang terhubung dengan bidang pendidikan, perdagangan dan pariwisata (beltline).

Sementara, Spirit Identitas 352 Tahun Padang yakni Madani, Unggul dan Berdaya Saing di Bidang Pendidikan, Pariwisata dan Perdagangan.

Diketahui, perayaan hari jadi Kota Padang ke-352 tahun yang jatuh pada 7 Agustus 2021 ini akan digelar secara virtual. Selain disebabkan faktor pandemi Covid19, perayaan virtual ini juga disebabkan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV sampai 9 Agustus 2021 yang ditetapkan pemerintah pusat bagi Kota Padang.

Dalam PPKM Level 4 disebutkan, kegiatan yang bersifat keramaian ditiadakan untuk sementara waktu. Perayaan hari jadi Kota Padang akan ditandai dengan rapat paripurna istimewa di DPRD Padang. Rapat ini akan digelar secara hybrid, Luring dan Daring.

Secara Luring (luar jaringan) akan diikuti Ketua DPRD bersama anggota, gubernur, wali kota dan beberapa pejabat tinggi Pemko Padang dan para penerima penghargaan.

Sementara, pimpinan OPD, Camat dan Lurah serta stake holder terkait mengikuti secara Daring (dalam jaringan).

Bagi warga Kota Padang yang ingin mengunduh logo HUT Kota Padang ini dalam mengklik link ini. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: