Erman Safar Buka Pelatihan Ketahanan Bencana Lingkungan Kelurahan

Senin, 02 Agustus 2021, 17:12 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Buka Pelatihan Ketahanan Bencana Lingkungan Kelurahan
Wako Bukittinggi, Erman Safar membuka pelatihan KBLK, di aula kantor Lurah Sapiran, Senin pagi. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (2/8/2021) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar membuka Pelatihan Pencegahan dan Kesiapsiagaan bagi Ketahanan Bencana Lingkungan Kelurahan (KBLK) se-kota Bukittinggi di aula kantor Lurah Sapiran, Senin pagi.

Kegiatan dibagi dua gelombang sesuai Prokes. Gelombang pertama 2 Agustus 2021, dengan 15 orang peserta. Gelombang kedua 3 Agustus 2021, juga diikuti 15 orang.

Para peserta berasal dari kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtimmas, LPM, KBLK, Satlitmas, Puskeskel, RT dan RW.

Dalam pelaksanaan pelatihan ditekankan rencana kontingensi dan rencana aksi penanganan Covid 19, penyemprotan disinfektan rumah terkonfirmasi sekaligus mendata vaksinasi dilapangan.

Baca juga: Kelurahan Kubu Gulai Bancah Ditetapkan jadi Desa Cantik

Erman mengatakan, sejauh ini rencana aksi kelurahan dan tindak lanjut masih belum kuat. Selain itu masih ada masyarakat belum vaksinasi dikarnakan penyakit bawaan seperti maagh dan kanker.

Erman menginginkan Satgas covid 19 yang telah terbentuk selama ini, terus bergerak bersama masyarakat menangani Covid19 terutama di kelurahan Sapiran.

"Saat ini tidak ada jurus lain pencegahan mandiri dilakukan oleh pihak pemko namun peran masyarakatlah yang utama. Termasuk penentuan warna zona Hijau, Kuning dan Merah status daerah terkonfirmasi Covid19 menjadi hak mutlak Kemenkes RI," katanya. (ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: