Program Digitalisasi Bandara di BIM: Unduh Aplikasi PeduliLindungi untuk Kemudahan Validasi Dokumen Perjalanan di Masa Covid19

Minggu, 01 Agustus 2021, 22:12 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Program Digitalisasi Bandara di BIM: Unduh Aplikasi PeduliLindungi untuk Kemudahan...
Tangkapan layar aplikasi PeduliLindungi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Lembaga yang berwenang untuk mengunggah data itu yakni laboratorium dan fasilitas pelayanan kesehatan yang melakukan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) Antigen dan Polymerase Chain Reaction (PCR) milik pemerintah, pemerintah Daerah dan masyarakat/swasta.

"Data itu di-entry dari hasil pemeriksaan RDT Antigen dan Uji Real time PCR ke dalam aplikasi allrecord-tc-19 (NAR) yang selanjutnya akan terintegrasi dengan system Informasi satu data COVID19 PeduliLindungi secara real time," terangnya.

Jika yang tampil adalah warna merah, maka dunsanak traveler Minangkabau, harus melakukan update dokumen yang sesuai dengan ketentuan pemerintah, untuk proses penyimpanan dokumen keberangkatan pada aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelar Rapat Evaluasi Administrasi Pembangunan Triwulan III di Agam

"Pengguna jasa bandara, diharapkan dapat melakukan Test Covid19 di laboratorium dan fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah terdaftar dan terintegrasi ke dalam sistem informasi satu data Covid19 PeduliLindungi," harap Bang Yos.

"Lakeh lah dunsanak meng-unduh aplikasi PeduliLindungi untuk mempermudah akses dan kenyamanan dalam bepergian melalui bandara serta tetap jaga kesehatan, banyak istirahat dan laksanakan protokol kesehatan dengan baik," tambah Bang Yos. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024