Empat Perusahaan dan 1 Yayasan Sumbang Beras untuk Warga Padang Terdampak PPKM Level 4

Sabtu, 31 Juli 2021, 18:54 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Empat Perusahaan dan 1 Yayasan Sumbang Beras untuk Warga Padang Terdampak PPKM Level 4
Wako Padang, Hendri Septa.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita menyadari, semua warga pasti terdampak, tapi kita prioritaskan terlebih dulu keluarga yang kurang mampu dan yang paling layak sekali diberikan bantuan. Setelah kita hitung terdapat sekitar 60 ribu lebih Kartu Keluarga (KK) miskin di kota ini yang akan dibantu," ungkapnya.

Rinciannya, wali kota muda itu menjelaskan, yaitu sebanyak18.560 KK berasal dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) serta 17.352 lagi KPM dari Program Keluarga Harapan (PKH) bantuan Kementerian Sosial.

"Sisanya yakni 30.654 KK itulah yang kita upayakan melalui bantuan donatur-donatur baik dari lembaga charity, BUMN serta beberapa perusahaan dan pihak lainnya. Alhamdulillah, hari ini secara bersamaan empat perusahaan melihatkan dukungannya," ungkap Hendri.

Baca juga: BANTUAN PANGAN: 1.873 KPM di Kecamatan Lunang Dibantu Beras Gratis

Hendri menyatakan, sebelum ini pihaknya telah menerima bantuan dari beberapa lembaga sosial, organisasi, perusahaan dan perorangan. Bantuan tersebut sengaja dikumpulkan dulu. Setelah terkumpul sesuai target yang ditentukan, baru dibagikan dalam beberapa hari ke depan.

"Bantuan ini insya Allah akan kita bagikan kepada warga Padang yang paling terdampak secara ekonomi dengan 1 KK menerima per paketnya 10 kg beras," sambungnya.

"Kita masih membuka penerimaan bantuan dari pihak-pihak lainnya baik perbankan, BUMN/BUMD, perusahaan swasta termasuk anggota DPR. Kepada warga Padang, mari kita bersabar di samping berikhtiar dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari penularan Covid19 ini," pungkas Hendri.

Juga hadir mendampingi wali kota saat itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Dinas Sosial Afriadi, Kepala DPMPTSP Corri Saidan dan Kabag Perekonomian dan SDM Syahendri Barkah dan staf lainnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024