Jasa Raharja Sumbang 1 Ton Beras: PT Hayati Salurkan 2 Ton Beras untuk Warga Padang Terdampak PPKM Level 4

Jumat, 30 Juli 2021, 20:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Jasa Raharja Sumbang 1 Ton Beras: PT Hayati Salurkan 2 Ton Beras untuk Warga Padang...
General Manager PT Hayati Pratama Mandiri, Hendri Faizal dan jajaran, foto bersama dengan Wako Padang, Hendri Septa usai menyerahkan donasi berupa 2 ton beras untuk warga Padang terdampak PPKM Level 4, Rabu (28/7/2021). (humas)

PADANG (28/7/2021) - General Manager PT Hayati Pratama Mandiri, Hendri Faizal menyerahkan donasi berupa 2 ton beras pada Pemko Padang untuk warga terdampak PPKM Level 4 di ibu kota provinsi Sumatera Barat ini, Rabu (28/7/2021).

Wali Kota Padang, Hendri Septa yang menerima secara simbolis bantuan ini mengatakan, beras tersebut nantinya akan dibagikan pada warga terdampak secara ekonomi di masa pandemi Covid19 yang berkepanjangan.

"Atas nama warga dan Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan terima kasih. Semoga, bantuan ini akan meringankan beban masyarakat kita," ucap Hendri sewaktu menerima bantuan tersebut.

Dia mengatakan, sesuai arahan Presiden RI, Kota Padang diminta mengambil kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai 26 Juli sampai dengan 2 Agustus mendatang.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Menindaklanjuti hal tersebut, sejumlah aturan telah dikeluarkan. Salah satunya dengan menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang PPKM Level 4 Pencegahan Pandemi Covid19 tertanggal 25 Juli 2021 lalu. Semuanya, untuk mengendalikan penularan Covid19 dan menjaga stabilitas ekonomi masyarakat di masa PPKM Level 4.

"Dengan adanya penerapan PPKM ini, banyak warga kita yang terdampak. Salah satunya para Pedagang Kaki Lima (PKL)."

"Kita ingin menghimpun bantuan yang nantinya kita salurkan kepada mereka. Untuk itu sekali lagi kami ucapakan terima kasih pada PT Hayati Pratama Mandiri yang telah memberikan bantuan beras ini," pungkas Hendri.

Di kesempatan itu, PT Jasa Raharja juga menyerahkan bantuan beras sebanyak 1 ton. Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat, Agung Tri Gunardi pada Hendri Septa.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Juga hadir mendampingi wali kota dalam kesempatan itu di antaranya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Kadis Sosial Afriadi, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kabag Perekonomian dan SDA Syahendri Barkah dan Kabag Hukum Yopi Krislova. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: