Pj Sekdako Rismal Hadi Siap Dukung Program Wako Erman Safar

Senin, 19 Juli 2021, 20:51 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Pj Sekdako Rismal Hadi Siap Dukung Program Wako Erman Safar
Pj Sekdako Bukittinggi, Rismal Hadi mengenakan jas dan peci hitam, tengah diwawancarai wartawan usai pelantikan di aula rumah dinas wali kota Bukittinggi, Senin (19/7/2021). (valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (19/7/2021) - Pejabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi Rism Hadi mengatakan, siap membantu Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar secara penuh dalam menjalankan roda pemerintahan kota Bukittinggi ke arah yang lebih baik.

"Selaku sekretaris daerah, kita siap membantu kepala daerah dalam hal perumusan kebijakan, perumusan administrasi, mengkomunikasikan semua OPD dan menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan daerah," kata Rismal Hadi, Senin sore.

Ia menyampaikan, ada pun hal-hal mendesak yang harus dikoordinasikan, terkait penenganan covid19, dimana Bukittinggi masuk dalam kategori oleh pemerintah pusat yang melaksanakan PPKM.

Menurut Rismal, dengan demikian itu, tentu perlu mengkoordinasikan dengan OPD terkait dan instansi vertikal yang ada, sehingga penanganan covid19 dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan pedoman yang telah ada.

Baca juga: Kelurahan Kubu Gulai Bancah Ditetapkan jadi Desa Cantik

Ia menyebutkan, bulan-bulan sekarang, yakni Juli, Agustus, September dan seterusnya, merupakan waktu-waktu sibuk bagi pemerintah daerah dalam penyusunan perencanaan pemerintah daerah ke depan.

"Saat ini, ada dua perencanaan yang sedang kita persiapkan, yaitu perencanaan jangka menengah dimana dilantik wali kota Bukittinggi Erman Safar pada Februari lalu, maka kita harus mempersiapkan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2021 - 2026," katanya.

"Sekarang, RPJMD tersebut sudah diantarkan ke DPRD, dan kini menunggu pembahasan. Ini juga tugas-tugas harus kami laksanakan bersama dengan OPD terkait lainnya," ungkapnya.

Menurut dia, saat ini juga tengah dilakukan pembahasan RKU PPAS 2022, yang telah diantarkan wali kota ke DPRD, Senin pagi (19/7/2021), yang dilanjutkan pembahasan-pembahasan selanjutnya.

Baca juga: Wawako Bukittinggi Jamu Rombongan Bulan Sabit Merah dan USIM Negeri Sembilan

"Tentu, pejabat sekretaris daerah selaku ketua TAPD, yang akan memimpin pembahasan dengan DPRD. Kemudian juga tugas-tugas penyusunan APBD setelah itu, yang tentunya akan menyingkronkan dengan visi misi wali kota dan wakil wali kota Bukittinggi, bagaimana bisa direalisasikan pada 2022 mendatang," ungkapnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: