Salurkan 2.600 Paket Beras untuk Warga Terdampak: Hendri Septa Berharap PPKM Darurat Tak Diperpanjang

Sabtu, 17 Juli 2021, 19:20 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Salurkan 2.600 Paket Beras untuk Warga Terdampak: Hendri Septa Berharap PPKM Darurat Tak...
Wako Padang, Hendri Septa didampingi Faisal Nasir (anggota Komisi IV DPRD Padang), saat mendistribusikan bantuan beras bagi pedagang kaki lima terdampak PPKM Darurat, Jumat malam. Bantuan ini berasal dari berbagai lembaga charity yang berkegiatan di Kota

PADANG (17/7/2021) - Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di ibu kota provinsi Sumatera Barat ini, Wali Kota Padang, Hendri Septa terjun langsung memberikan bantuan bagi masyarakat yang ditengarai terdampak secara ekonomi atas kebijakan tersebut.

Bantuan yang diserahkan berupa beras yang bersumber dari bantuan lembaga sosial (charity) di antaranya Baznas Kota Padang, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat dan lainnya. Diketahui, selama PPKM Darurat diterapkan, sejumlah aturan diberlakukan, termasuk pembatasan jam berjualan bagi pelaku usaha yang dibatasi hingga pukul 20.00 WIB.

"Alhamdulillah, bantuan ini sebenarnya sudah mulai dibagikan sejak kemarin. Hari ini, kita lanjutkan lagi dengan bersama-sama turun ke jalan, menyerahkannya bagi sejumlah pedagang kaki lima (PKL) dan sejenisnya," ungkap Hendri di sela kegiatan penyerahan bantuan di wilayah Kecamatan Padang Barat dan Padang Utara itu, Jumat malam.

Sebagaimana diketahui, Kota Padang menerapkan PPKM Darurat guna mengendalikan pandemi Covid-19 mulai 12 Juli sampai dengan 20 Juli 2021.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Kebijakan ini berdasarkan Instruksi Mendagri No 20 Tahun 2021 tentang Perubahan Instruksi Mendagri No 17 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid19.

Juga hadir dikesempatan itu, Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, Dandim 0312/Padang, Kolonel Inf M Ghoffar Ngismangil, Kajari Padang, Ranu Subroto dan jajaran Satuan Tugas (Satgas) PPKM Kota Padang. Juga terlibat Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Faisal Nasir.

Sementara, dari jajaran Pemko Padang hadir mendampingi wali kota di antaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Endrizal dan Asisten Administrasi Umum, Didi Aryadi.

Selanjutnya, Kepala BPBD Barlius, Kasat Pol PP Alfiadi, Kepala Dinas Perdagangan, Andree Algamar, Kadishub, Dian Fakri, Kadiskominfo, Rudy Rinaldi, Kabag Hukum, Yopi Krislova serta Kabag Prokopim, Amrizal Rengganis dan lainnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Hendri Septa melanjutkan, selain menyerahkan bantuan, ia juga ingin memastikan kondisi masyarakat termasuk para pelaku usaha saat ini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: