Warga KPIK Antusias Ikut Program Vaksin Kelurahan

Kamis, 15 Juli 2021, 23:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Warga KPIK Antusias Ikut Program Vaksin Kelurahan
Camat Koto Tangah, Junie Nursyamza (tengah) didampingi Lurah KPIK, Barma Heri (kiri) meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kamis (15/7/2021). (veri rikiyanto)

PADANG (15/7/2021) - Ratusan orang warga Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto (KPIK), Kecamatan Koto Tangah, Padang, antusias mengikuti program vaksinasi Covid 19 yang dilakukan di halaman kantor lurah KPIK, Kamis (15/7/2021).

Kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat umum ini, diselenggarakan Kelurahan KPIK dengan melibatkan tenaga kesehatan dan vaccinator dari Puskesmas Ikua Koto.

Lurah KPIK, Barma Heri mengatakan, tingginya antusias warga untuk mendapatkan vaksin, membuat ia harus mengatur jadwal kegiatan agar tidak menimbulkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

"Kegiatan kita atur waktunya, masing-masing ketua RW mendata dan mengorganisir warganya untuk datang sesuai jadwal yang sudah kita tentukan," ujar Barma.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Menurut Barma, tingginya antusias masyarakat tidak lepas dari peran RT/RW, LPM dan tokoh masyarakat dalam ikut mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi sebagai langkah penanganan Covid19.

Fahri Bahar, seorang tokoh masyarakat KPIK mengatakan, mendukung kegiatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah, dalam hal ini Kelurahan KPIK, sebagai suatu langkah dalam melindungi warganya dari bahaya Virus Corona.

Sementara, Kepala Puskesmas Ikua Koto, Riny Zulfianty mengapresiasi langkah kelurahan yang berhasil menggerakkan warganya untuk mau divaksin.

"Hari ini dari target 100 orang, ternyata yang sudah mendaftar lebih dan masih banyak yang ingin mendaftar. Nanti, warga yang tidak dapat divaksin kita akan lakukan vaksin di Puskesmas," ujarnya.

Baca juga: Mendagri Tunjuk Andree Harmadi Algamar jadi Pj Wali Kota Padang, Ini Empat Larangan yang Tak Boleh Dilanggar

Ia berharap, dengan semakin banyaknya warga yang divaksin maka target 70 persen warga Kota Padang yang tervaksin dapat tercapai, sehingga mampu menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) dalam menekan angka Covid19 di Kota Padang. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: