Visi Misi 7 Calon Ketua Umum Alumni Unand Dibedah Sabtu Besok, Ini Panelisnya

Kamis, 15 Juli 2021, 18:14 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Visi Misi 7 Calon Ketua Umum Alumni Unand Dibedah Sabtu Besok, Ini Panelisnya
Infografis.

PADANG (15/7/2021) - Tujuh orang calon Ketua Umum DPP IKA Unand, akan dibedah visi-misinya melalui kegiatan Bedah Visi-Misi IKA Unand yang akan digelar secara daring, Sabtu (17/7/2021) pukul 19.30 Wib-selesai. Webinar yang bisa diikuti melalui aplikasi zoom meeting itu, mengangkat tema "Menuju IKA Unand yang Inklusif, Transformatif dan Inovatif."

"Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) sebagai organisasi alumni yang menghimpun hampir 140 ribu orang alumni, tentu sangat bermakna sekiranya momentum pelaksanaan alih kepemimpinan dalam Kongres VI ini diikuti dengan komitmen bersama menggali lontaran bulir-bulir bernas pemikiran, untuk diimplementasikan sebagai upaya kontribusi alumni Untuk Kedjajaan Bangsa," ungkap Komite Pelaksana Kongres VI IKA Unand melalui pernyataan tertulis, Kamis (15/7/2021).

Komite Pelaksana Kongres IV ini terdiri dari Ketua Komite Pengarah, Yul Akhyari Sastra didampingi Hary Efendi (Sekretaris) beserta sejumlah anggota. Kemudian, Ketua Komite Pelaksana, Insannul Kamil bersama Ilhamsyah Mirman (Sekum) yang didukung sejumlah bidang.

Dikatakan Yul Akhyari Sastra, proses penjaringan Calon Ketua Umum IKA Unand priode 2021-2025, telah dilaksanakan dari 19 Juni hingga 10 Juli 2012. Sebanyak 8 orang alumni mendaftar ke tim sekretariat di Jl KIS Mangunsarkoro No 11 Padang.

Baca juga: Ini 8 Desakan Masyarakat Sipil, Mahasiswa dan Dosen Sumatera Barat

"Panitia menetapkan 7 orang calon Ketua Umum IKA Unand periode 2021-2025 dari delapan orang yang mendaftar. Seorang calon atas nama Rizki Rifai, dinayatakan gugur karana tidak memenuhi syarat administrasi," terang Yul Akhyari Sastra.

Dijelaskan Hary Efendi, ketujuh orang calon yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi berupa minimal 1 rekomendasi dari pemilik suara, surat kesedian jadi ketua umum, fotocopy ijazah dan daftar riwayat hidup yakni:

  • Surya Tri Harto (Alumni Fakultas Teknik)
  • Rustian (Alumni FMIPA)
  • Khairul Ikhwan (Alumni FISIP)
  • Denny Azani (Alumni Fakultas Hukum)
  • Imelda Sari (Alumni Fakultas Ilmu Budaya)
  • Novri Handri (Alumni Fakultas Ekonomi)
  • Suharman Noerman (Alumni Fakultas Peternakan)

"Di tangan para kandidat ini, tentu tertumpang harapan dan mimpi besar yang secara sadar dan penuh keyakinan sedang dijalani oleh kita semua, para alumni, akan tertumpang," ujar Hary yang juga mahasiswa program doktoral di Universitas Padjajaran.

Baca juga: Tamsil Kusut Sarang Tempua Disampaikan Civitas Akademika Unand di Manifesto Penyelamatan Bangsa

Telusuri Keseriusan Calon

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: