Kelurahan Birugo Rancang Penataan Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Rabu, 14 Juli 2021, 22:08 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Kelurahan Birugo Rancang Penataan Masyarakat Terdampak PPKM Darurat
Plt Lurah Birugo Kecamatan Aur Birogo Tigo Baleh (ABTB), Nadia Khairiah. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (13/7/2021) - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui aparatur kelurahan dan kecamatan, terus menyosialisasikan pada masyarakat, agar mengikuti anjuran pemerintah tentang bagaimana mencegah penyebaran Covid19.

"Penyuluhan kepada masyarakat, selain tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) juga mengingatkan pentingnya vaksinasi. Saya melihat, di Kelurahan Birugo, kesadaran masyarakat mengikuti program vaksinasi masih kurang," ujar Plt Lurah Birugo Kecamatan Aur Birogo Tigo Baleh (ABTB), Nadia Khairiah, Selasa (13/7/2021).

Dikatakan, selain pihak kelurahan dan kecamatan, ada lembaga lain dari unsur tokoh turut berpartisipasi memberikan penyuluhan, yakni Pimpinan Nagari Kelurahan Birugo.

"Setiap ada program memutus rantai Covid19, bersama Pimpinan Nagari Kelurahan Birugo, Inyiak Dt Majo Nan Sati, kami selalu berkonsultasi. Intinya konsultasi tersebut bagaimana secara bersama-sama mengajak masyarakat bersedia mengikuti vaksinasi," sebutnya.

Baca juga: Pengidap HIV di Daerah Tujuan Wisata adalah Pelaku LGBT, Ini Arahan Pjs Wako Bukittinggi

Di sisi lain, lanjut Nadia, pihaknya, camat dan SKPD terkait saat ini juga sedang melaksanakan penataan masyarakat terdampak PPKM Darurat (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat- Darurat).

"Hasil dari penataan, kami akan merencanakan dan mengaitkannya dengan vaksinasi Covid-19 terutama bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat. selanjutnya, masyarakat yang terdampak akan diberikan bantuan sosial namun sepanjang mereka juga mau mengikuti vaksinasi Covid-19," katanya.

Ia berharap, pandemi Covid19 segera berlalu. Hal itu bisa terwujud, sambung Nadia, jika diawali kesadaran masyarakat terutama taat beribadah kepada Allah SWT, menerapkan Prokes dan mengikuti vaksin seperti anjuran Pemerintah. (ham)

Baca juga: Pjs Wako Bukittingi Evaluasi dan Konsolidasi Program Pariwisata dan Ekraf

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024