Hendri Septa dan Forkopimda Kompak Tinjau PPKM Hari Pertama

Kamis, 08 Juli 2021, 22:04 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa dan Forkopimda Kompak Tinjau PPKM Hari Pertama
Wako Padang, Hendri Septa bersama Forkopimda, meninjau penerapan PPKM Berbasis Mikro di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang, Kamis (8/7/2021). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Tak hanya di situ, rombongan pun meneruskan peninjauan ke beberapa kantor kelurahan di Kota Padang. Antara lain mengunjungi Kantor Kelurahan Kubu Marapalam, Kantor Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji dan Rumah Isolasi Kelurahan Korong Gadang. Setelah itu menuju Rumah Isolasi mandiri Kelurahan Koto Lua Kecamatan Pauh.

Usai melakukan monitoring ke sejumlah tempat tersebut, Hendri mengungkapkan, telah mengistruksikan kepada seluruh kepala OPD terkait, serta semua camat dan lurah untuk melakukan peninjauan dan sosialisasi di wilayahnya masing-masing.

Dia berharap, semua unsur di Kota Padang dapat saling mendukung dan menyosialisasikan pelaksanaan hal-hal yang diatur dalam masa pengetatan PPKM yang diberlakukan selama 8-20 Juli 2021 itu.

Baca juga: Program Semata Masuki Tahun Keempat, Hendri Septa; Anggaran Bedah Rumah Naik jadi Rp40 Juta

Diketahui, Kota Padang termasuk ke dalam empat kota di Provinsi Sumbar yang diminta melakukan pengetatan PPKM. Kota lainnya adalah Kota Solok, Kota Bukittinggi dan Kota Padang Panjang.

"Mulai hari ini, esok dan seterusnya kita akan terus melakukan monitoring dan sosialisasi terhadap penerapan pengetatan PPKM ini. Dalam peninjauan yang kita lakukan di beberapa tempat hari ini Prokes Covid19 masih terlihat belum maksimal. Baik di kawasan Pasar Raya, beberapa pusat perbelanjaan dan termasuk di beberapa rumah makan yang tidak menerapkan pola jaga jarak (physical distancing)."

"Kita akan terus mengajak warga Kota Padang untuk betul-betul mematuhi semua aturan yang ada di masa pengetatan PPKM selama 12 hari ini, demi keselamatan kehidupan kita dari bahaya pandemi Covid19. Apabila kita tidak mentaatinya, tentu kita akan jatuh ke kondisi kehidupan yang lebih buruk lagi," pungkas dia. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: