Vaksinasi Covid19 Memang Tak Buat Kebal, Bupati Solsel: Mengurangi Dampak Jika Tertular

Kamis, 01 Juli 2021, 22:28 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Vaksinasi Covid19 Memang Tak Buat Kebal, Bupati Solsel: Mengurangi Dampak Jika Tertular
Bupati Solsel, Khairunas bersama Yulian Efi (Wabup Solsel), saat menghadiri tabligh akbar di Masjid Nurul Iman, Jorong Ulu Suliti 3, Nagari Pakan Rabaa Utara, Kec. Koto Parik Gadang Diateh,Kamis (1/7/2021). (humas)

SOLSEL - Bupati Solok Selatan, Khairunas mengimbau jemaah Masjid Nurul Iman, Jorong Ulu Suliti 3, Nagari Pakan Rabaa Utara, Kec. Koto Parik Gadang Diateh, untuk menjalani Vaksinasi Covid19. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang terus meningkat.

"Supaya kehidupan kita kembali normal, masyarakat diharapkan segera ikuti vaksinasi, karena sebagian besar yang kena Covid19 adalah orang yang belum divaksin. Bagi masyarakat yang belum menjalani vaksin, diharapkan segera melakukannya di puskesmas terdekat," harap Khairunnas saat memberikan sambutan pada tabliq akbar di Masjid Nurul Iman, Kamis (1/7/2021).

Turut hadir oleh Asisten I Fidel Efendi, Kabag Kesra Zuardi, Ketua Prima Dewan Masjid Indonesia (DMI) Solsel, Khairul Fajri, Staf Ahli Novrizon, sejumlah OPD, KUA, dan undangan lain. Tampil sebagai penceramah Ustadz Mak Ipin.

Dikatakan, vaksin diperlukan untuk meminimalisir gejala akibat terkena Covid. "Vaksinasi memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid19, tapi mampu mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular," terang Khairunas.

Baca juga: 4 Kepala Daerah Termiskin di Sumbar, Cuma Punya Mio Jadul

Berdasarkan surat edaran Pemprov Sumbar dan Kementerian Sosial, masyarakat yang mendapat bantuan seluruh dari pemerintah harus melampirkan bukti surat keterangan vaksin.

"Nanti akan ada surat edaran dari provinsi dan Kementerian Sosial bahwa bagi masyarakat yang menerima seluruh bantuan pemerintah, harus melampirkan surat keterangan telah vaksin," ujarnya.

Khairunas juga meminta wali nagari, untuk mendata masyarakat yang sudah meninggal atau pindah yang BPJS-nya dibayarkan APBD agar dapat dialokasikan kepada penerima BPJS baru yang belum terdaftar.

Dia juga mengimbau perantau yang tidak memiliki KTP Solsel, untuk mengganti dengan KTP Solsel.

Baca juga: Dorong Pemutusan Rantai Penularan: BUMN Gelar Program Indonesia Bebas Covid-19 Vaksinasi Booster Gratis, Ini Link Registrasi

"Bagi yang merantau untuk segera mengganti dengan KTP Solsel, kalau tidak nanti akan kesulitan menerima bantuan pemerintah," imbaunya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: