Dhuafa di Lingkungan RW 2 Kelurahan Sawahan Dapat Bingkisan Jelang Idul Fitri 1442 H

Minggu, 09 Mei 2021, 21:27 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Dhuafa di Lingkungan RW 2 Kelurahan Sawahan Dapat Bingkisan Jelang Idul Fitri 1442 H
Ketua RW II Kelurahan Jati Baru yang berlokasi di kawasan Jl Tan Malaka, H Erwin menyerahkan bingkisan pada warga duafa dan anak yatim di halaman rumah Ketua RT 01, Ny Med, Ahad (9/5/2021). (daniwarti/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Lebaran 1442 H/2021 Masehi, akan dirayakan dalam suasana Pandemi Covid19. Banyak masyarakat yang mengalami dampak dari Covid19 ini, baik dari kalangan menengah keatas apalagi kalangan bawah. Kesulitan dibidang ekonomi sangat berdampak dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu, di RW II yang terdiri dari dua RT yaitu RT 01 dan 02 Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, tepatnya di Jalan Tan Malaka serta Jati I dan II, memberikan bingkisan pada beberapa anak yatim dan duafa yang berada di lingkungan RW tersebut, Ahad (9/5/2021).

Bingkisan yang dibagikan, selain berasal dari pengusaha dan warga yang mampu di lingkungan Jl Tan Malaka Padang, sebagiannya juga hasil upaya dari ketua RT 01, Ny Med dimana dia juga mencarikan dari donatur-donatur yang merupakan rekan dan relasinya.

Beberapa donatur yang biasanya tiap tahun memberikan donasinya pada menjelang lebaran tahun ini kembali memberikan yang diserahkan pada ketua RT, untuk disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Baca juga: Substansi Ranperda RTRW Sumbar 2023-2043 Disepakati, Supardi: Libatkan Juga DPRD di Pembahasan Lintas Sektor Bersama Menteri

Setelah berkoordinasi dengan Ketua RW II, H Erwin, akhirnya bingkisan itu dibagikan dalam suatu acara sederhana di halaman rumah Ketua RT 01, Ny Med dengan dihadiri Ketua RW II, H Erwin.

Dalam sepatah kata, sebelum bingkisan dibagikan, H Erwin menyampaikan bahwa yang akan diberikan pada anak yatim serta anak miskin dan warga dhuafa ini, merupakan donasi dari para donatur yang berada di Jl Tan Malaka, ditambah dengan donatur dari luar Jl Tan Malaka.

"Meskipun di dalam suasana pandemi, dengan adanya bingkisan ini setidaknya yang menerima dapat bergembira dan menikmati hari-hari yang fitri," harap Erwin.

"Kita berharap, hendaknya dengan adanya bingkisan ini, dapat membantu meringankan sedikit beban. Ini adalah wujud kebersamaan RT dan RW terhadap warga di lingkungan tempat tinggal kita ini," tambahnya.

Baca juga: Pansus Libatkan Pemerintah, Akademisi dan Pemangku Kepentingan dalam Penyempurnaan Ranperda RTRW Sumbar 2023-20243

Dikatakan, RW bersama RT akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi warga. Dengan adanya bantuan ini, Erwin mengajak untuk bersyukur. Dia berjanji, untuk tahun berikutnya, kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi. (dni)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: