Pasokan Listrik ke BIM Putus Selama 3 Jam, Ini Sebabnya

Rabu, 31 Maret 2021, 19:08 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Pasokan Listrik ke BIM Putus Selama 3 Jam, Ini Sebabnya
Petugas Avsec BIM memberikan arahan pada penumpang dan stake holder terkait saat terjadi putusnya aliran listrik ke Terminal Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu (31/3/2021) dinihari mulai pukul 02.30 WIB sampai 06.25 WIB. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Terminal Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu (31/3/2021) dinihari mulai pukul 02.30 WIB sampai 06.25 WIB, tak dialiri listrik sama sekali.

"Berdasarkan hasil pengecekan oleh Tim Teknis AP2, hal ini terjadi dikarenakan gangguan pada panel BAS (Building Automatic System) di ruang kontrol penghubung sistem kelistrikan BIM," ungkap Humas APII KC BIM, Fendrick Sondra dalam siaran pers yang diterima.

Atas kejadian tergolong force majeur ini, Fendrick atas nama Manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang BIM, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya pada seluruh pengguna jasa bandara, penumpang, mitra kerja dan semua stake holder atas ketidaknyamanan yang terjadi.

"Pada kondisi normal, sistem kelistrikan di BIM memiliki akses khusus yang diberikan PT PLN (layanan premium)," ungkapnya.

Baca juga: Maigus Nasir Fasilitasi Bimtek Digital Branding untuk Enterpreneur Kota Padang

"Alhamdulillah, pukul 6.25 Wib tadi pagi, aliran listrik di BIM sudah mulai normal dan layanan di BIM sudah kembali berjalan seperti biasa," tambahnya.

Dikatakan force majeure, terangnya, karena untuk maintenance dan perawatan berkala di BIM rutin dilakukan setiap hari. Caranya, sistem penghubung selalu dinyalakan setiap 6 jam sesuai dengan SOP untuk dihubungan dengan Generator Pembangkit Listrik Cadangan BIM. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: