Jalan Kambang-Muara Labuh, Ninik Mamak Banda Sapuluah dan Muaro Labuah Temui Gubernur

Senin, 22 Maret 2021, 14:19 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Jalan Kambang-Muara Labuh, Ninik Mamak Banda Sapuluah dan Muaro Labuah Temui Gubernur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi mendengarkan aspirasi perwakilan niniak mamak dari Banda Sapuluah dan Muaro Labuah, saat audiensi tentang pembangunan jalan Kambang-Muaro Labuah, di istana gubernuran, Senin (22/3/2021). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyatakan kesiapannya untuk ikut berjuang bersama-sama ninik mamak, dalam meningkatkan jalan tembus Kambang-Muara Labuh, yang menghubungkan Kabupaten Solok Selatan dengan Pesisir Selatan.

Hal ini disampaikan Mahyeldi, ketika menerima aspirasi puluhan ninik mamak dari Banda Sapuluah Pessel dan ninik mamak Alam Surambi Sungai Pagu di istana gubernuran Sumbar, Senin (22/3/2021).

"Kita lanjutkan dan agendakan pertemuan dengan Menteri Lingkungan Hidup. Termasuk kita bertemu dengan Anggota DPR RI dan DPD RI. Ini bukan agenda Kabupaten Solsel dan Pessel saja, tapi juga agenda Provinsi Sumbar kedepannya," kata Mahyeldi berjanji.

Mahyeldi menekankan, jika akses jalan terbuka, maka pariwisata dan juga ekonomi Pessel dan Solsel akan semakin berkembang. Dimulai dari ruas Dharmasraya yang merupakan lintas jalan nasional, tembus ke Solok Selatan dan juga tembus ke Pesisir Selatan.

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

Menurutnya, berbagai alternatif jalan bisa dikaji dan diusulkan untuk dibangun, sekaligus untuk menjaga ekosistem hutan tetap terpelihara dengan baik.

"Solusinya jika tidak boleh dibangun di darat, kita buat ke atas atau ke bawah. Yang penting kita semua harus tetap solid dan kompak. Jangan ada tindakan-tindakan yang merugikan. Dengan niat yang baik, mudah-mudahan Allah SWT akan memberikan jalan keluar," tutur Mahyeldi dan diaminkan ninik mamak yang hadir.

Mahyeldi mengatakan, akan menyampaikan aspirasi ini ke perwakilan di DPRD Sumbar, DPR RI dan DPD agar bisa memberikan dukungan.

"Insyaa Allah, kalau terbuka akses itu, akan menghidupkan ekonomi Pessel dan Solsel. Jarak tempuh semakin dekat," tambah Mahyeldi.

Baca juga: Mahyeldi Jalani Cuti Kampanye Pilkada, Fasilitas Dinas Diserahkan ke Plt Gubernur

Hadir dalam pertemuan tersebut, puluhan Niniak Mamak Alam Surambi Sungai Pagu dan Banda Sapuluah, yang tergabung dalam forum masyarakat peduli jalan Kambang Muarolabuh yang diketuai Kadis Kominfo Sumbar, Jasman Rizal Datuak Bandaro Bendang yang juga mantan Pjs Bupati Solok Selatan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024