Peringati HPN 2021: Komunitas Jurnalis Pessel Ikutsertakan Guru dan Siswa SMA Pelatihan Jurnalistik

Rabu, 10 Februari 2021, 21:35 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Peringati HPN 2021: Komunitas Jurnalis Pessel Ikutsertakan Guru dan Siswa SMA Pelatihan...
Ketua KJP, Mario Rosy (kiri) sekaligus ketua panitia pelaksana pelatihan jurnalistik, foto bersama dengan para penerima piagam penghargaan, Rabu (10/2/2021). (istimewa)

VALORAnews - Sebanyak 25 orang peserta terdiri dari guru pendamping dan siswa SMA sederajat di Kecamatan IV Jurai, Pessel, mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar Komunitas Jurnalis Pesisir Selatan (KJP), Rabu (10/2/2021).

Pelatihan sehari penuh yang digelar disebuah hotel di Painan itu, menghadirkan tiga orang narasumber. Pelatihan jurnalistik bagi siswa ini, digelar KJP yang beranggotakan wartawan media cetak, online, TV dan radio itu, dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni diwakili Rinaldi (Kabag Humas dan Protokoler), mengapresiasi terobosan kreatif dari insan pers yang tergabung dalam KJP.

"Kegiatan seperti ini, kedepan bisa dilaksanakan dalam rangka menciptakan generasi cerdas yang mampu menulis dengan baik," harap Rinaldi.

Baca juga: PJS Bukittinggi Gelar Pelatihan Jurnalistik, Sekda: Jadilah Wartawan Profesional

Selain Rinaldi, juga hadir Kapolres Pessel diwakili Kasubag Humas Polres Pessel, Iptu Jismul, Dandim 0311 Pessel diwakili Pasi Intel, Lettu (Kav) Sukardi.

Sementara, Iptu Jismul menyampaikan, jurnalis adalah bagian penting dalam mendukung kegiatan kepemerintahan khususnya di Polres Pessel.

"Kapolres Pessel berharap, peserta bisa mengikuti pelatihan menulis ini hingga selesai dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat," ungkap Iptu Jismul menyampaikan pesan Kapolres yang berhalangan hadir.

Sedangkan Lettu (Kav) Sukardi mengapresiasi KJP yang telah mengadakan pelatihan menulis. "Semoga materi yang disampaikan narasumber dalam bidang jurnalistik, bisa diserap ilmunya, untuk pengetahuan dan menambah wawasan jurnalistik," ungkap dia.

Baca juga: Wahyudi El Pangabean Lantik DPC PJS Pekanbaru

Pada kesempatan itu, KJP juga memberikan piagam penghargaan sebagai mitra pelaksana pelatihan jurnalistik pada Bupati, Kapolres dan Dandim 0311 Pessel. Piagam ini diserahkan Ketua KJP, Mario Rosy sekaligus pemberian sertifikat pada para peserta pelatihan jurnalistik, juga guru pendamping.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: