Hendri Sespta Ajak LSM Meja Putih Saiyo Bersinergi

Jumat, 05 Februari 2021, 17:02 WIB | News | Kota Padang
Hendri Sespta Ajak LSM Meja Putih Saiyo Bersinergi
Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa berdialog dengan pengurus LSM Meja Putih Saiyo, di Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Jumat (5/2/2021). (humas)

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa mengajak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Meja Putih Saiyo untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Padang.

"Banyak hal yang dapat kita sinergikan, apalagi LSM Meja Putih Saiyo mempunyai program-program di bidang sosial kemasyarakatan dan bantuan hukum," jelas Hendri saat bersilaturahmi dengan pengurus LSM Meja Putih Saiyo, di Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Jumat (5/2/2021).

Dikatakan Hendri, sejauh ini Pemerintah Kota Padang sangat terbantu dengan adanya lembaga-lembaga sosial yang ada di Kota Padang. Seharusnya, apa yang menjadi program dan tugas pemerintah namun dapat terbantu dengan adanya LSM.

"Unsur pemerintah itu hadir sebagai fasilitator dan penyeimbang. Kalau dalam suatu komunitas itu ada unsur pemerintahan maka komunitas tersebut akan berjalan dengan baik. Maka oleh sebab itu kita Pemerintah Kota Padang siap bersinergi dengan LSM Meja Putih Saiyo untuk membangun Kota Padang," ulas Hendri.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Orang nomor dua di ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut berharap, LSM Meja Putih Saiyo semakin eksis. "Makin hari makin kuat dan makin banyak kegiatannya untuk membantu masyarakat," pungkas Hendri didampingi Camat Pauh, Jasman.

LSM Meja Putih Saiyo memiliki Unit Kerja yakni Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Saiyo, Badan Advokasi Saiyo dan Rumah Lansia Indonesia.

Kemudian, unit kegiatan sosial seperti Khitan Gratis, Bantuan Paket Dhuafa, Bantuan Sosial, Qurban dan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan. (rls)

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: