Tumbuhkan Budaya Olah Raga Bagian Revolusi Mental

Kamis, 10 September 2015, 09:45 WIB | Sport | Kota Padang
Tumbuhkan Budaya Olah Raga Bagian Revolusi Mental
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo menyerahkan piagam penghargaan pada seorang tokoh olah raga, Prof Eri Berlian, Rabu (9/9/2015) saat peringatan Haornas XXXII Tahun 2015 di kawasan GOR Agus Salim, Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Menumbuhkan budaya berolah raga, tak bisa sesaat. Dia harus melalui proses yang berkesinambungan. Dimulai dari lingkungan masyarakat terkecil hingga di komunitas yang lebih besar, sehingga tumbuh budaya pola hidup aktif dalam aktifitas sehari-hari.

Hal itu dikatakan Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo, usai jadi inspektur upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-32 tingkat Kota Padang, di Pelataran Parkir GOR H Agus Salim, Rabu (9/9/2015).

"Proses itu bisa tumbuh melalui edukasi kepada masyarakat dari institusi, juga dari orang tua kepada anak dalam keluarga agar sama-sama memahami arti pentingnya berolahraga dalam kehidupan sehari-hari," kata Mahyeldi, seperti dikutip dari siaran Pers Pemko Padang.

Dikatakan, olah raga merupakan wahana untuk melaksanakan revolusi mental dan karakter bangsa Indonesia seperti terdapat dalam Nawacita Kabinet Kerja.

Baca juga: Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

"Bagi kelompok usia anak, remaja dan pemuda, berolahraga merupakan bagian dalam membina dan membentuk mental dan karakter berperilaku hidup aktif, sehat dan bugar. Mereka juga akan menjadi tangguh dan terhindar dari narkoba," imbuhnya.

Upacara ini dihadiri anggota DPRD, Wahyu Iramana Putra, dan Zulhardi Latief, Forkopimda Kota Padang, jajaran SKPD dan ratusan peserta gerak jalan tepat waktu yang saat bersamaan dilepas Walikota.

Mahyeldi dalam kesempatan ini menyerahkan penghargaan terhadap pelaku, pemerhati dan pewarta olah raga yang dinilai telah berperan menumbuhkan budaya olah raga di Kota Padang. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: