Wako Padang Terpilih jadi Ketua Indonesia-IOLGF

Kamis, 10 September 2015, 09:37 WIB | News | Kota Padang
Wako Padang Terpilih jadi Ketua Indonesia-IOLGF
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo menerima berita acara penunjukan dirinya sebagai ketua Indonesia-IOLGF pada seminar yang berlangsung 8-9 September 2015 di Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo secara aklamasi ditunjuk utusan 70 kabupaten/kota peserta Indonesia -- Indian Ocean Local Government Forum (Indonesia-IOLGF) sebagai ketua. Penetapan ini, melalui hasil dari rapat komisi yang berlangsung alot selama dua hari di Mercure Hotel, Selasa dan Rabu (8-9/9/2015).

"Dari organisasi ini, kita juga berharap dapat membuka cakrawala berfikir masing-masing kabupaten/kota. Sehingga, dampak positif dan peluang strategis akan dirasakan pada iven IORA nanti," ujar Mahyeldi, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Dikatakan Mahyeldi, Indonesia-IOLGF ini, telah menandakan untuk terciptanya kerja sama dari kabupaten/kota tersebut, dalam menyamakan persepsi untuk menghadapi IORA, pada 20-23 September 2015.

Di samping itu, pada Indonesia-IOLGF ini, masing-masing kabupaten/kota bertekad memajukan daerahnya masing-masing, khususnya dalam memperkuat poros maritim NKRI sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Di antaranya, menyelamatkan masyarakat terkait penanggulangan bencana. Untuk itu, ini akan menjadi suatu bagian dari Indonesia untuk menawarkan kerja sama ke negara-negara IORA nantinya. Semoga ini menjadi fokus kita bersama, untuk bersinergi dengan negera-negara IORA. Kita juga berharap, pemerintah pusat memberikan perhatian lebih kepada kabupaten/kota khususnya yang memiliki resiko bencana tentunya," imbuh Mahyeldi. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: