Syahrial Kani Buka Raker FWP DPRD Padang 2021, Dasrul: Tiga Program Berhasil Dirumuskan

Senin, 00 0000, 21:06 WIB | News | Kota Padang
Syahrial Kani Buka Raker FWP DPRD Padang 2021, Dasrul: Tiga Program Berhasil Dirumuskan
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani bersama Elfauzi (Kasubag Humas) foto bersama dengan peserta Raker FWP Padang di Rumah Makan Muaro Baru, Pasia Jambak, Padang, Ahad (31/1/2021). (istimewa)

VALORAnews - Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mengharapkan, rapat kerja (Raker) Forum Wartawan Parlemen (FWP) Kota Padang 2021, menghasilkan program kerja yang bisa berkontribusi untuk kemajuan ibu kota provinsi Sumatera Barat ini.

"Media memiliki peran penting dalam menunjang pelaksanan pembangunan. Ibaratnya, tanpa media, dunia ini terasa hampa. Begitu lah pentingnya peran media di tengah-tengah masyarakat," ungkap Syafrial Kani saat membuka Raker FWP Padang di Rumah Makan Muaro Baru, Pasia Jambak, Padang, Ahad (31/1/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Padang, Elfauzi, sesepuh yang juga Pembina FWP Padang, Al Imran dan Saribulih serta segenap anggota FWP DPRD Kota Padang.

Selain itu, politisi Partai Gerindra itu mengharapkan, jurnalis terutama yang berposko liputan di DPRD Padang, mengambil peran dalam menyelesaikan aneka persoalan di Kota Padang.

Baca juga: FWP DPRD Padang Audiensi dengan Wawako

"Persoalan yang selama ini abu-abu, tanpa ada penyelesaian yang jelas di tengah-tengah warga kota, maka tugas jurnalis dan media lah untuk menyuarakan," harap Syahrial Kani.

"Saya sudah berpesan ke Pak Sekwan, agar terus menjaga kemitraan dengan wartawan terutama FWP Padang. Tentunya, harus mengacu kepada aturan yang ada."

"Tujuan FWP Padang sangat mulia. Kita harus melakukan penguatan. Kami berharap kita saling mengingatkan," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Padang, Delma Putra juga memberikan dukungan penuh pada FWP untuk menjalankan program yang akan direncanakan di 2021 ini. Ia berharap, FWP bisa jadi organisasi terdepan dalam berkontribusi memberikan pelayanan informasi ke masyarakat.

"Semoga FWP makin sukses dan jadi mitra penyambung lidah bagi wakil rakyat khususnya di DPRD Padang," harap Delma Putra.

Usai pembukaan Raker, dibuka sesi dialog dengan Syahrial Kani dan Kasubag Humas DPRD Kota Padang, Elfauzi. Banyak persoalan yang disampaikan, terutama soal kemitraan wartawan dan lembaga legislatif itu terutama dalam menjalankan fungsi pengawasan, legislasi dan anggaran.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: