Bedah rumah Kodim 0311/Painan, Janda Veteran Berterimakasih

Rabu, 09 September 2015, 10:15 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Bedah rumah Kodim 0311/Painan, Janda Veteran Berterimakasih
Dandim 0311/Painan, Letkol Joko Maryanto meletakan batu pertama pada program bedah rumah yang digagas Korem 032/WBR di Kenagarian Taratak Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (8/9/2015). Kegiatan ini merupakan kerja

VALORAnews - Dandim 0311/Painan, Letkol Inf Joko Maryanto mengawali peletakan batu pertama pembangunan rumah veteran di Kenagarian Taratak Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (8/9/2015). Ini merupakan bantuan bedah rumah yang merupakan progran Korem 032/Wirabraja bekerjasama dengan PT Semen Padang.

"Bedah rumah dinominalkan sebesar Rp40 juta per rumah yang dianggarkan dari kerjasama Korem 032/Wirabraja bersama PT Semen Padang dan legiun veteran RI yang ada di Pessel," ucap Letkol Joko.

Dikatakan, program ini merupakan bentuk perhatian keluarga besar TNI ke legium veteran. Dimana, perjuangan para veteran itu, tidak bisa diimbangi dengan apapun untuk kemerdekaan Indonesia.

"Kodim 0311/Painan mendapatkan jatah merenovasi ulang rumah milik empat orang veteran masing-masing di Kecamatan Bayang dua orang serta satu orang di Kecamatan Lengayang dan Taratak Sungai Lundang.

Baca juga: BEDAH RUMAH: Di Pessel, 115 RTLH Dibantu Pemkab dan Baznas

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu dan membuat keluarga jadi lebih nyaman dengan bangunan yang baru," imbuhnya.

Sementara, istri dari legium veteran, Sani (56) mengucapkan terimah kasih, atas perhatian dan kepedulian Kodim 0311/Painan yang telah meringankan bebannya. "Terimo kasih bana ka apak Dandim. Alah bisa mambangun rumah kami, uang dikasih pulo. Pokok sanang bana hati amak, nak," ungkap Sani, janda dari legium veteran di Nagari Taratak Sungai Lundang.

Walinagari Taratak Sungai Lundang, Erman mengatakan, program yang digelar Kodim 0311/Painan, jarang terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Warga yang mayoritas petani karet, membuat kondisi perekonomian warga yang juga sederhana sehingga sulit untuk memperbaiki rumah jadi lebih layak. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: