Lurah Batang Arau Serahkan Bantuan Kursi Roda pada Warga Tak Mampu Penderita Stroke

Rabu, 30 Desember 2020, 21:19 WIB | News | Kota Padang
Lurah Batang Arau Serahkan Bantuan Kursi Roda pada Warga Tak Mampu Penderita Stroke
Lurah Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Eka Saputra beserta jajaran, menyerahkan satu unit kursi roda pada Mamad Effendi, warga kurang mampu yang menderita kelumpuhan akibat stroke, kemarin. (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Lurah Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Eka Saputra menyerahkan satu unit kursi roda pada Mamad Effendi, warga kurang mampu yang menderita kelumpuhan (stroke).

Didampingi Kasi Trantib Kecamatan Padang Selatan yang diwakili Khairul, TKSK, PSM serta pendamping disabilitas dari Dinas Sosial Kota Padang serta tokoh masyarakat, kursi roda tersebut diterima langsung Mamad beserta keluarga.

Menurut Eka, kursi roda tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Kota Padang yang diberikan kepada Kecamatan Padang Selatan.

"Untuk Kecamatan Padang Selatan mendapat dua unit kursi roda, salah satu di antaranya diberikan Camat Padang Selatan, Bapak Teddy Antonius pada Kelurahan Batang Arau," ujar Eka.

Baca juga: 24 Lansia di Bukittinggi Dibantu Kursi Roda

Eka menambahkan, ia berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, mengenai warga yang paling diutamakan untuk menerima bantuan tersebut.

"Kita harapkan dengan kursi roda ini dapat membantu memudahkan aktifitas bapak sehari-hari, serta menambah motivasi dan semangat agar cepat sembuh," tambah Eka.

Menurut istri Mamad, Santi (47), suaminya dan ayah tiga anak ini terkena stroke sejak 2019 lalu.

Awalnya, lanjut Santi, suaminya yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan tradisional ini mengeluh diare. Setelah diobati namun tidak ada perubahan.

Baca juga: Penilaian Camat Terbaik Tingkat Sumbar di Padang Selatan, Tim Penilai Disambut Atraksi Tiga Budaya

"Sekitar Agustus 2019, suami saya kejang-kejang setelah itu tubuh bapak khususnya sebelah kiri menjadi lumpuh," tutur Santi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: