BKMC Bukittinggi Gelar 22 Kelas di Lomba Burung Berkicau

Jumat, 25 Desember 2020, 21:01 WIB | Sport | Kota Bukittinggi
BKMC Bukittinggi Gelar 22 Kelas di Lomba Burung Berkicau
Kepala Divisi Juri MI Djaya Sumatera Barat, Dendy (dua dari kiri) saat foto bersama dengan Ketua BKMC Bukittinggi, Ridwan, yang berada di sebelah kirinya, Jumat (25/12/2020). (hamriadi/valoranews)

"Untuk pemerintahan Bukittinggi yang baru, di bawah kepemimpinan wali kota pemenang di Pilkada 9 Desember 2020, kita juga berharap mendapatkan support positif agar lomba burung berkicau tetap terselenggara dengan baik," harapnya.

Disebutkan, target dari lomba burung berkicau, adalah untuk melestarikan jenis satwa burung serta meningkatkan penangkar burung yang ada di Sumatera Barat.

"Alhamdulillah sampai saat ini, pemerintah Kota Bukittinggi, khususnya Dinas Pariwisata telah mensupport lomba burung berkicau, karena di program Dinas Pariwisata juga ada lomba rekreasi burung berkicau," ucapnya.

Baca juga: Pilkada Bukittinggi 2024, Erman Safar Antarkan Berkas Pencalonan ke Partai Demokrat

Sementara itu, Kepala Divisi Juri MI Djaya Sumatera Barat, Dendy, menyebutkan, penilaian lomba burung berkicau akan disesuaikan dengan acuan yang disepakati secara nasional seperti, variasi lagu, durasi, volume dan gaya.

"Di ivent lomba burung berkicau, Minggu (27/12/2020), dihadiri langsung Ketua Umum MI Djaya, Ariza Putra, Ketua DPD MI Djaya, DPC MI Djaya. Dewan juri lomba burung berkicau ada dari Padang, Padang Panjang, Payakumbuh, Dharmasraya dan Bukittinggi," ucapnya.

Kegiatan lomba burung berkicau disponsori, Planet Bird Farm, 791 Team, Berkah Kicau, Pondok Kicau, Toko Sepatu Eri Dewi, Jimi Bird Farm, Latniess Kamis Gemilang, Kita Kita Fighter, Pondok Mieso Annan, Madanj BF, Nico Najwa, Zaki BF Payakumbuh, Zul Konvensi dan Rem Blong. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: