Kota Padang Dapat Tambahan Satu Puskesmas

Rabu, 16 Desember 2020, 22:32 WIB | News | Kota Padang
Kota Padang Dapat Tambahan Satu Puskesmas
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani.

VALORAnews - Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengatakan, untuk tahun 2021 akan ada penambahan satu Puskesmas di Kecamatan Padang Timur. Penambahan ini merupakan upaya untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

"Tahun depan, Puskesmas Pembantu (Pustu) Parak Karakah Kecamatan Padang Timur akan naik statusnya jadi Puskesmas," ujar Feri Mulyani saat diwawancara, Selasa (15/12/2020).

Menurut dia, saat ini di Kecamatan Padang Timur yang berpenduduk 90 ribu jiwa, hanya memiliki satu Puskesmas yakni Puskesmas Andalas.

Idealnya, ungkap dia, satu Puskesmas melayani 30 ribu warga, karena yang dilayani bukan hanya kesehatan perorangan tapi kesehatan masyarakat.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Selain itu dengan adanya penambahan Puskesmas diharapkan dapat semakin mendekatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan.

Dia menambahkan, saat ini Kota Padang dengan jumlah penduduk lebih dari 900 ribu jiwa memiliki 23 Puskesmas yang tersebar di 11 kecamatan.

"Untuk itu diperlukan tambahan tujuh Puskesmas lagi guna menunjang serta memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat," pungkasnya. (vry)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: