Disparbud Padang Fasilitasi Peningkatan Kreatifitas Pelaku Ekonomi di Masa Pandemi Covid19

Kamis, 03 Desember 2020, 14:09 WIB | News | Kota Padang
Disparbud Padang Fasilitasi Peningkatan Kreatifitas Pelaku Ekonomi di Masa Pandemi Covid19
Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa.

VALORAnews - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), gelar kegiatan Bincang Kreatif dengan tema "Kreatif di Masa Pandemi," Kamis (3/12/2020). Bincang kreatif ini diharapkan dapat memicu semangat peserta untuk segera bangkit dan keluar dari bencana non alam tersebut.

"Pandemi Covid19, sejauh ini telah berdampak buruk terhadap berbagai aspek terutama sektor ekonomi," ungkap Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya.

Dialog yang terselenggara dari dana hibah Kementerian Pariwisata itu, menghadirkan akademisi, pebisnis, praktisi di sektor pariwisata serta pelaku ekonomi kreatif, unsur pemerintah dan media di Kota Padang.

Diharapkan Hendri, kegiatan ini dapat melahirkan gagasan-gagasan dan kreatifitas, khususnya dalam pengembangan ekonomi kreatif masyarakat Kota Padang di tengah pandemi Covid19 yang belum diketahui kapan berakhirnya.

Baca juga: Sosper Ekonomi Kreatif, Syafruddin Putra: Gencarkan, Pengangguran dan Kemiskinan akan Teratasi

"Kita berharap, di tahun 2021 semoga bisa keluar dari pandemi tersebut. Minimal kita lebih baik dari 2020 ini," harap Hendri sewaktu membuka kegiatan.

Hendri pun menilai, kegiatan bincang kreatif ini merupakan salah satu solusi bagi kemajuan ekonomi kreatif di Kota Padang.

"Mari kita lakukan apa yang bisa kita bahas dan lakukan dalam acara bincang kreatif ini. Semoga masing-masing kita melahirkan ide-ide kreatif yang berdampak positif bagi kemajuan ekonomi kreatif di kota tercinta ini," tuturnya.

Sementara itu, Kadisparbud Kota Padang, Arfian menyebutkan, pengembangan kepariwisataan sejatinya merupakan hal pokok yang mesti diperhatikan, walaupun di tengah pandemi Covid19.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Optimalisasi dan kreatifitas jadi pilar dalam pengembangan ekonomi kreatif di Kota Padang," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: