Kecamatan Padang Selatan Serahkan Dana Operasional Guru TPQ TQA

Senin, 07 Desember 2020, 23:34 WIB | News | Kota Padang
Kecamatan Padang Selatan Serahkan Dana Operasional Guru TPQ TQA
Kabag Kesra Setdako Padang, Amriman menyerahkan dana operasional tahap III untuk guru TPQ/TQA se-Kecamatan Padang Selatan, Senin (7/12/2020).
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kabag Kesra Setdako Padang, Amriman menyerahkan dana operasional tahap III untuk guru TPQ/TQA se-Kecamatan Padang Selatan, Senin (7/12/2020).

Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru TPQ/TQA yang telah mendukung visi Pemko Padang dalam mewujudkan masyarakat yang madani.

"Semoga bantuan operasional ini dapat membantu serta menambah semangat bapak/ibu guru dalam membina dan mengajar anak-anak dalam ilmu agama serta tulis baca al Quran," ujarnya.

Menurut ia, selama tahun 2020 Pemko Padang telah mengalokasikan dana sebesar Rp12,5 Miliar untuk operasional guru TPQ/TQA, MDT/MDA serta imam masjid di 11 kecamatan di Kota Padang.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Sementara, Camat Padang Selatan, Teddy Antonius menjelaskan, dana operasional tahap III ini berjumlah Rp220,2 juta dan akan dibagikan kepada 189 orang guru TPQ/TQA yang sudah memiliki sertifikasi.

"Untuk tahun 2020, kita sudah menuntaskan pembagian dana operasional guru TPQ/TQA , semoga ini bermanfaat bagi bapak/ibu. Saya juga mengajak bapak/ibu untuk terus mendukung dan mensukseskan program Pemko Padang," ujar Teddy

Pada kesempatan ini Camat juga menghimbau guru TPQ/TQA untuk dapat ikut mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sesuai dengan Perda No 6 Tahun 2020 dan Perwako No 49 Tahun 2020, guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19.

"Mari kita bersama berupaya mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah kita masing-masing dengan menerapkan AKB, yakni memakai masker jika beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan," tambahnya.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Turut hadir pada kegiatan ini, Danramil 03 Mayor (inf) Feri Handra, Kapolsek Padang Selatan AKP Ridwan, KUA Padang Selatan Tasman serta Lurah di jajaran Kecamatan Padang Selatan. (vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: