PT Angkasa Pura II Raih Penghargaan dari BPKN, PR Indonesia dan Warta Ekonomi: Penerbangan di Soekarno-Hatta Kembali Tunjukkan Tren Positif

Senin, 30 November 2020, 18:12 WIB | Olahraga | Nasional
PT Angkasa Pura II Raih Penghargaan dari BPKN, PR Indonesia dan Warta Ekonomi:...
Aktivitas di Bandara Soekarno Hatta. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Adapun penghargaan dari Warta Ekonomi pada ajang BUMN Award 2020, ungkap dia, tak lepas dari strategi bisnis untuk bertahan dan menjaga stabilitas bisnis agar tetap dapat menjalankan Transformation 2.0.

"Strategi bisnis yang kami jalankan adalah pengembangan inovasi melalui program Top Line Innovation, lalu penghematan melalui Cost Leadership dan memaksimalkan alat produksi atau Asset Maximizing," ungkapnya.

"Sejalan dengan strategi tersebut, kami melahirkan Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta guna mendukung perjalanan dengan pesawat di tengah pandemi ini," tambah Muhammad Awaluddin.

Sepanjang tahun 2020 ini, PT Angkasa Pura II (Persero), pengelola 19 bandara di Indonesia, telah terbukti mulai menapaki kurva kedua transformasi dengan menjalankan Transformation 2.0 untuk jadi pemimpin pasar operator bandara di ASEAN.

Transformation 2.0 dijalankan pada 2020-2024 dengan program pengembangan pada aspek Business dan Portfolio Transformation, Infrastructure & Operation System Transformation serta Human Capital Transformation.

Penerbangan di Tengah Pandemi

Sejalan dengan program perlindungan konsumen, memberikan informasi kepada publik secara berkala, serta inovasi guna mendukung perjalanan dengan pesawat, kepercayaan masyarakat untuk melakukan perjalanan dengan pesawat dari bandara-bandara PT Angkasa Pura II semakin meningkat dari waktu ke waktu di tengah pandemi ini.

Pada 29 November 2020, lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta kembali mencetak angka tertinggi secara harian di tengah pandemi ini dengan 722 penerbangan yang terdiri dari 363 keberangkatan dan 359 kedatangan.

Sebelumya, angka tertinggi secara harian ada pada 20 November 2020 dengan sebanyak 705 penerbangan.

"Di tengah tren positif ini, PT Angkasa Pura II dan stakeholder berkomitmen untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik," ujar Muhammad Awaluddin. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: