PT Angkasa Pura II Raih Penghargaan dari BPKN, PR Indonesia dan Warta Ekonomi: Penerbangan di Soekarno-Hatta Kembali Tunjukkan Tren Positif

Senin, 30 November 2020, 18:12 WIB | Olahraga | Nasional
PT Angkasa Pura II Raih Penghargaan dari BPKN, PR Indonesia dan Warta Ekonomi:...
Aktivitas di Bandara Soekarno Hatta. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Di penghujung tahun 2020, PT Angkasa Pura II mendapat tiga penghargaan dari lembaga berbeda. Yakni dari Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), PR Indonesia dan Warta Ekonomi.

Penghargaan dari BPKN berada pada kategori Diamond, yang merupakan penghargaan tertinggi di dalam Raksa Nugraha-Indonesia Consumer Protection Award 2020.

Sedangkan PR Indonesia, di ajang Anugerah Humas Indonesia 2020, memberikan penghargaan pada President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin sebagai Pemimpin BUMN Non-Tbk Terpopuler di Media Digital 2020 sekaligus BUMN Non-Tbk Terpopuler di Media Digital 2020.

Adapun Warta Ekonomi pada ajang BUMN Award 2020 memberikan penghargaan kategori Very Good Financial Performance of Indonesia Best BUMN Award 2020 dan Airport Health Retail Services and Health Center for Passengers.

Baca juga: Padang jadi yang Terpopuler di Media Sepanjang 2017

President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin dalam pernyataan tertulis, Senin (30/112020) mengatakan, penghargaan dari BPKN diberikan pada setiap entitas yang peduli akan perlindungan konsumen. Diketahui, upaya perlindungan konsumen yang dirintis PT Angkasa Pura II, terangkum dalam konsep Transformation 2.0.

"Transformation 2.0 ini telah membawa bandara-bandara di bawah PT Angkasa Pura II dapat memberikan perlindungan bagi konsumen. Di mana hal ini juga sekaligus merupakan bentuk dari keberpihakan perseroan pada konsumen," jelas Hamid Awaluddin.

Dikatakan, penilaian BPKN dilakukan dengan pendekatan pemeringkatan dan menekankan pada sistem perlindungan konsumen yang direncanakan, diterapkan serta ditingkatkan oleh entitas. "Salah satu instrumen penilaian adalah kuesioner," ungkap Muhammad Awaluddin.

Sedangkan penghargaan dari PR Indonesia, diberikan berdasarkan penilaian jumlah exposure positif di media digital dan media sosial dengan sumber data yang dihimpun dari 6.831 media lokal, 904 media nasional dan 2.218 media internasional lalu Facebook, Instagram, Youtube dan Twitter sepanjang 1 Januari hingga 30 September 2020

Baca juga: Humas Pemko Padang Ikuti Workshop Public Relation

"PT Angkasa Pura II berkomitmen memberikan informasi secara berkala sebagai bagian dari upaya kami dalam melayani traveler dalam melakukan perjalanan dengan pesawat di 19 bandara, mulai dari sebelum melakukan penerbangan, saat penerbangan, hingga sesudah penerbangan. Terlebih, di tengah pandemi ini masyarakat sangat membutuhkan informasi detail yang berkaitan dengan penerbangan," jelas Muhammad Awaluddin.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: