Seribuan Crosser Taklukan Trek Baso Adventrail

Senin, 07 September 2015, 12:21 WIB | Sport | Kab. Agam
Seribuan Crosser Taklukan Trek Baso Adventrail
Calon gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Indra Catri (gubernur Sumbar), Aristo Munandar (anggota DPRD Sumbar) dan pejabat lainnya, melepas seribuan crosser yang akan menaklukan trek yang dirancang Komunitas Trail Adventure Baso, Minggu (5/9/2015).
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Seribuan crosser mengikuti Baso Adventrail Wisata 2015 yang digelar Komunitas Trail Adventure Baso. Ivent ini dilepas Irwan Prayitno yang juga pecandu trail di Pasar Baso, Minggu (6/9/2015).

Dalam pelepasan ini, Irwan Prayitno didampingi Bupati Agam Indra Catri, anggota DPRD Sumbar Aristo Munandar dan Pj Wali Kota Bukittinggi, Abdul Gafar.

Dikesempatan itu, Indra Catri berpesan kepada crosser, untuk selalu menjaga kekompakan dan saling membantu selama dalam rute yang dilalui.

"Mudah-mudahan, ini jadi kenangan yang abadi dan indah bagi kita semua. Iven ini tidak berlangsung kali ini saja, tapi juga dimasa-masa yang akan datang," harap Indra Catri, seperti dikutip dari siaran pers Pemkab Agam.

Baca juga: Bupati Agam Resmikan Sanggar Seni Jalo Suto Rang Simarasok

Pengurus Ikatan Trail Adventure (ITA) Sumbar, Anto Japang mengatakan, iven diselenggarakan komunitas Trabas yang dikoordinatorkan oleh Bukittinggi dan Agam. Ini merupakan rekomendasai dari ITA Sumbar, untuk memberikan jadwal pada Bukittinggi yang dikelola pemuda Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

"Kegiatan ini didukung Pemkab Agam, Pemko Bukittinggi, Kodim 0304 Agam dan seluruh lapisan masyarakat," katanya. (Baca: Baso Adventrail Wisata, Pangaduan: Pintu Masuk Kenalkan Wisata Minat Khusus)

Dijelaskan Anto, trek yang dipersembahkan kepada crosser sangat menantang. Diawali dengan masuk lumpur, dilanjutkan tanjakan dan terus masuk jalur pacu leter S yang akan mengadu adrenalin crosser. "Kita juga menyediakan trek game untuk crosser yang suka jumping atau terbang untuk menampilkan kebolehannya di udara," katanya.

Terakhir, peserta akan masuk sungai dan kembali akan melalui lumpur dalam. Lumpur itulah yang akan dibawa pulang oleh peserta. Kalau tidak ada lumpur, bukan salam lumpur namanya.

Baca juga: Siswi SMAN 1 Baso Tampil di Istana Merdeka, jadi Personel Gita Bahana Nusantara

Anto Japang mengharapkan kekompakan panitia dengan masyarakat serta peserta harus selalu terjaga, dan jalin koordinasi hubungan yang baik dengan sponsor acara. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: