Seluruh Pegawai Lapas Muaro akan Jalani Test Swab

Selasa, 03 November 2020, 08:10 WIB | News | Kota Padang
Seluruh Pegawai Lapas Muaro akan Jalani Test Swab
Kasubag Tata Usaha Lapas Muaro Padang, Novri Abbas memantau pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan bersama Dinas Kesehatan dan BPBD Padang, Selasa (3/11/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Kasubag Tata Usaha Lapas Muaro Padang, Novri Abbas mengatakan, seluruh pegawai Lapas akan menjalani pemeriksaan swab.

Hal tersebut dilakukan menyusul terjadinya kasus 40 orang warga binaan yang positif terpapar Covid19 berdasarkan hasil tes swab sebelumnya.

"Ada sekitar 128 pegawai Lapas yang akan menjalani tes swab, kita nanti akan berkoodinasi dengan Dinas Kesehatan Padang," ujar Novri seusai melakukan penyemprotan Disinfektan bersama Dinas Kesehatan dan BPBD Padang, Selasa (3/11/2020).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Padang, Defitra Wiguna.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Menurut Defitra, secara bertahap para petugas Lapas akan melakukan pemeriksaan swab di Puskesmas Padang Pasir.

"Karena Lapas berada di wilayah Puskesmas Padang Pasir, maka pemeriksaan kita lakukan di sana, untuk pelaksanaan kita akan lakukan secara bertahap karena jumlah pegawai yang cukup banyak," ujarnya.

Untuk warga binaan yang lain, juga akan dilakukan tracking guna mengetahui kondisi dan paparan virus Covid 19, serta melakukan isolasi bagi mereka yang terpapar.

Defitra menambahkan, warga binaan yang akan menjalani swab diprioritaskan adalah mereka yang berkontak langsung dengan yang positif Covid19, berusia di atas 50 tahun serta memiliki penyakit penyerta.

Baca juga: Mendagri Tunjuk Andree Harmadi Algamar jadi Pj Wali Kota Padang, Ini Empat Larangan yang Tak Boleh Dilanggar

"Untuk pelaksanaan swab warga binaan akan dilakukan oleh dokter dan tim medis dari pihak Lapas. Dinas Kesehatan Kota Padang akan membantu dengan menurunkan tim untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut," pungkas Defitra. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: