Antisipasi Dampak Kabut Asap, 200 Masker Siap Dibagikan

Sabtu, 05 September 2015, 14:36 WIB | News | Kota Padang
Antisipasi Dampak Kabut Asap, 200 Masker Siap Dibagikan
Kabut asap menyelimuti kawasan Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota pada Selasa (2/9/2015). Tebalnya kabut asap, membuat kantor DPRD Limapuluh Kota, tampak jadi samar-samar saja dari kejauhan. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sekretaris Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang Nazarrudin menyebutkan, pembagian masker ini, merupakan suatu upaya yang dilakukan Pemko, agar masyarakat khususnya anak-anak sekolah bisa terlindungi dari bahaya kabut asap.

"Kabut asap ini dapat menimbulkan penyakit pada gangguan Insfeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA)," ungkap Nazaruddin, disela-sela kegiatan pembagian masker di sejumlah SD di Padang, Jumat (4/9/2015) pagi bersama Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo.

Dikatakan, sekolah yang mendapat pembagian masker gratis di kesempatan itu yakni beberapa sekolah di Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat. Untuk pencanangannya dilakukan di 4 SD yakni SD 04, SD 13, SD 21 dan SD 03. (Baca: Kabut Asap, Pemko Bagikan Masker ke Siswa)

"Kita akan lanjutkan ke seluruh sekolah melalui per wilayah kerja pada 22 Puskesmas se-Kota Padang. Untuk ini, telah tersedia 200 ribu masker yang akan dibagikan," imbuhnya. (vri)

Baca juga: Kunjungan Kerja Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta ke DPRD Sumbar, Ini Kata Irsyad Safar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: