Liputan Khusus: DPRD Padang Tetapkan 26 Propemperda untuk 2021, 10 Ranperda Bersifat Inisiatif Dewan

Selasa, 08 September 2020, 17:28 WIB | News | Kota Padang
Liputan Khusus: DPRD Padang Tetapkan 26 Propemperda untuk 2021, 10 Ranperda Bersifat...
Wawako Padang, Hendri Septa menyerahkan nota pengantar dan nota keuangan RAPBD Padang 2021 pada Syafrial Kani (ketua DPRD Padang), dalam rapat paripurna, Selasa (8/9/2020). Selain itu, rapat paripurna ini juga mengesahkan Propem Perda DPRD Padang Tahun An

VALORAnews - Badan Legislasi DPRD Padang usulkan 26 program rancangan peraturan daerah (Prompemperda) 2021 dalam rapat paripurna, Selasa (8/9/2020). Sebanyak 10 di antaranya, merupakan Ranperda inisiatif DPRD Padang. DPRD bersama Pemko Padang, menyepakati usulan tersebut.

"Semua Ranperda ini akan dibahas bersama unit kerja terkait di Setdako Padang sepanjang tahun anggaran 2021 nanti. Jika ada yang mendesak dan dibutuhkan, Ranperda yang belum terakomodir masih bisa dilakukan jika memang dibutuhkan," ungkap Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani usai paripurna.

Dijelaskan, 10 Ranperda inisiatif tersebut, berasal dari usulan 4 komisi yang ada di DPRD Padang.

Usulan Komisi 1 yaitu Ranperda Budaya Integritas, Ranperda Kearsipan, Ranperda Kerjasama Daerah.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Usulan Komisi II adalah Ranperda Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Ranperda Pembinaan Ekonomi Kerakyatan UMKM.

Usulan Komisi III yakni Ranperda Pembangunan Rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Ranperda Pengelolaan Bus Rapid Trasportasi (BRT).

Usulan Komisi IV yaitu Ranperda Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan dan Kepramukaan serta Ranperda Masjid Paripurna.

Baca juga: Jelang Akhir Masa Jabatan, DPRD Padang Gelar Paripurna Tutup Masa Sidang I dan Buka Masa Sidang II Tahun 2024

Rapat yang digelar secara langsung sekaligus virtual tersebut, juga dihadiri tiga orang Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yarmen, Ilham Maulana dan Amril Amin serta Sekretaris DPRD, Hendrizal Azhar.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: