Teknik Industri, Lingkungan dan Mesin Unand Raih Sertifikasi Internasional ABET

Minggu, 30 Agustus 2020, 06:25 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Teknik Industri, Lingkungan dan Mesin Unand Raih Sertifikasi Internasional ABET
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unand, Insannul Kamil. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Tiga program studi kita ini juga sempat mendapatkan pendampingan dari universitas partner Unand di Amerika Serikat yaitu Arizona State University (ASU) melalui Higher Education Leadership and Management (HELM) project yang didanani USAID, untuk pemenuhan semua standar akreditasi ABET,' ungkap Nanuk.

Setelah melakukan persiapan selama tiga tahun, pada awal awal 2019, Rektor Unand mengajukan permohonan ke ABET untuk mengevaluasi Program Studi Sarjana (S1) Teknik Industri, Teknik Lingkungan dan Teknik Mesin. Pada tahun yang sama, tiga program studi tersebut berhasil menyerahkan laporan pemenuhan kriteria akreditasi ABET yang sudah dilakukan sejak 2016.

Pada akhir 2019, ABET mengevaluasi tiga program studi tersebut dengan mendatangkan empat orang evaluator dari Amerika Serikat ke Unand. Mereka melakukan evaluasi selama tiga hari.

Baca juga: KARS Tetapkan Akreditasi RSUD Lubuk Basung Level Paripurna, Karyawan Difasilitasi MCU Berkala

"Alhamdulillah, pada 2020 ini, ABET mengumumkan bahwa Program Studi Sarjana (S1) Teknik Industri, Teknik Lingkungan dan Teknik Mesin memenuhi kriteria dan mendapatkan pengakuan akreditasi ABET," tukas Nanuk yang juga wakil ketua umum DPP IKA Unand itu. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: