Bertemu untuk Bersatu, Bersatu untuk Peduli

Rabu, 02 September 2015, 10:15 WIB | News | Kota Padang Panjang
Bertemu untuk Bersatu, Bersatu untuk Peduli
Walikota Padangpanjang, H Hendri Arnis BSBA bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, hadir di Bukittinggi dalam acara peresmian tugu Polwan oleh Kapolri Badrodin Haiti, Selasa (1/9/2015). (humas)

VALORAnews - Ketua DPP Ikatan Masyarakat Padangpanjang (IMPP) se-Jabotabek, Syafrizal dan Ketua Panitia Halal Bihalal IMPP, Rafdi Meri Syarif mengatakan, kegiatan Halal Bihalal ini terlihat sukses dan lancar dengan dihadiri ratusan undangan.

Dalam kesempatan itu juga hadir anggota DPR RI, Suir Syam sekaligus sebagai pembina IMPP. Kemudian, hadir juga anggota DPD RI Emma Yohana, artis Eli Kasim, walikota dan wakil walikota Padangpanjang dan tokoh penting lainnya.

Berbagai paguyuban dan organisasi komunitas yang aktif di Padangpanjang juga hadir. Seperti organisasi Konco Lamo dan organisasi perantau kabupaten dan kota di Sumbar yang ada di Jakarta.

"Ini merupakan Halal Bihalal yang ke-4 dilaksanakan selama berdirinya IMPP di Jakarta. IMPP berdiri semula dari kesepakatan dewan penggagas sebanyak 37 orang, yang digagas oleh Miswar Abbas Dt Sumagek, pada 4 Desember 2011 dan tahun 2014 baru dikukuhkan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno," ujarnya.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Kegiatan Halal Bihalal kali ini mempunyai motto Bertemu Untuk Bersatu, Bersatu Untuk Peduli. Halal bi halal ini tidak hanya sekedar pertemuan biasa, makan,lalu bernyanyi, tapi mempunyai arti tersendiri untuk kepedulian semuanya.

Menurutnya, Halal Bihalal kali ini juga dilaksanakan pameran foto-foto kota Padangpanjang dulu dan sekarang, mulai dari tahun 30 an sampai saat ini. Dan penerbitan majalah perdata dengan nama Ranah.

"Kita berharap IMPP menjadi rumah gadang Padangpanjang yang ada di Jakarta. Dalam waktu dekat, kita juga akan membuat IMPP muda, mari kita ajak anak-anak kita untuk bergabung dengan IMPP muda ini," ajaknya.

Sedangkan Dewan Penasehat IMPP, mengatakan tolong dijaga hubungan siraturrahmi. Ciptakan komunikasi perantau dengan pemerintah."Perkuat solidaritas, jauhkan kepentingan kelompok dan jadikan rumah gadang dirantau organisasi ini,"sebutnya. (kyo)

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: