Penumpang Pesawat Diimbau Juga Perhatikan Ketentuan di Kota Tujuan

Rabu, 10 Juni 2020, 23:25 WIB | Olahraga | Nasional
Penumpang Pesawat Diimbau Juga Perhatikan Ketentuan di Kota Tujuan
Executive General Manager Bandara Internasional Minangkabau, Yos Suwagiono memberikan keterangan pers terkait ditemukannya dua orang penumpang pesawat yang terkonfirmasi positif Covid19, Selasa (9/6/2020). (humas ap2 kc bim)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Prosedur tambahan bagi penumpang juga berlaku di Bandara Internasional Minangkabau. Pemprov Sumatera Barat memberlakukan adanya swab test atau PCR bagi penumpang yang baru mendarat," ujar Yado Yarismano.

Adapun pada 6 Juni 2020, dari pemeriksaan swab test di Bandara Internasional Minangkabau, dua penumpang pesawat yang baru mendarat dari Jakarta dinyatakan positif Covid19.

"Sesuai prosedur, pemeriksaan dilakukan di Soekarno-Hatta dan kedua penumpang menunjukkan dokumen yang dipersyaratkan termasuk surat hasil rapid test non-reaktif kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes)," terangnya.

Baca juga: Covid19 Turun Status ke Endemi, Pekanbaru Tak Lagi Tanggung Biaya Perawatan, Vaksin masih Gratis

"Kemudian, setibanya di Bandara Minangkabau dilakukan swab test sesuai prosedur kedatangan di sana dan diketahui hasilnya positif Covid19," tambah Yado Yarismano.

Terpisah, Executive General Manager Bandara Internasional Minangkabau, Yos Suwagiono menambahkan, swab test yang dilakukan di bandara tidak dipungut biaya.

"Kami mengapresiasi Pemprov Sumbar. Dilakukan swab test gratis terhadap penumpang yang mendarat di Bandara Internasional Minangkabau."

"Menyusul diidentifikasinya dua penumpang yang positif setelah dilakukan swab test, sesuai prosedur kami memberikan data penumpang dan kru di pesawat yang sama ke pihak berwenang untuk keperluan tracing," ujar Yos Suwagiono.

"Stakeholer di Bandara Internasional Minangkabau berkoordinasi intensif guna memutus mata rantai penyebaran Covid19," jelas Yos Suwagiono.

Sementara itu, Kepala KKP Kelas II Padang, Jalil Alfani mengatakan, Tim KKP Kelas II Padang siap mendukung pelaksanaan protokol kesehatan di bandara. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: