Komisi I DPRD Sumbar Hadiri Penyerahan BLT DD Pasbar, Yulianto: Selanjutnya via Transfer Bank

Senin, 18 Mei 2020, 15:35 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Komisi I DPRD Sumbar Hadiri Penyerahan BLT DD Pasbar, Yulianto: Selanjutnya via Transfer...
Bupati Pasbar, H Yulianto memberikan sambutan pada penyerahan uang tunai dan buku tabungan Bank Nagari bagi warga terdampak Covid19 di kantor Wali Nagari Kinali, Senin (18/5/2020). (istimewa)

VALORAnews - Sebanyak 9.398 Kepala Keluarga (KK) warga Pasaman Barat, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), sebesar Rp600 ribu per bulan untuk jangka waktu tiga bulan, Senin (18/5/2020). Secara simbolis, peluncuran ini dilakukan Bupati Pasbar, H Yulianto yang ditandai dengan penyerahan uang tunai dan buku tabungan Bank Nagari di kantor Wali Nagari Kinali.

"Bulan selanjutnya, BLT DD akan langsung ditransfer ke rekening penerima. Kita harapkan, dana BLT DD ini dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhan pokok, bukan untuk membeli baju lebaran," harap Yulianto.

Dikatakan Yulianto, selain BLT DD, masyarakat terdampak Covid19 juga dibagikan Bansos Kemensos, BLT Provinsi dan BLT Kabupaten. "Kalau namanya sudah terdaftar, pasti dapat Bansos. Harap bersabar, karena pencairan Bansos dan BLT ini tidak serentak waktunya," kata Yulianto yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Barat.

Peluncuran BLT DD Pasaman Barat ini jadi istimewa, karena juga dihadiri Komisi I DPRD Sumbar dengan Ketua Syamsul Bahri (Fraksi PDIP), Wakil Ketua Evi Yandri Rajo Budiman (Fraksi Gerindra), Sekretaris Komisi I, HM Nurnas (Fraksi Demokrat), Anggota Komisi I Jempol (Fraksi Gerindra), Muzli M Nur (Fraksi PAN), Zarfi Deson (Fraksi Golkar) dan Bakri Bakar (Fraksi Nasdem).

Baca juga: Serahkan Berkas Pencalonan, Yulianto Incar Partai Demokrat jadi Perahu di Pilkada Pasbar 2024

Dalam pemantauan ini, Syamsul Bahri mengingatkan Wali Nagari di Pasaman Barat, untuk teliti dan berhati-hati dalam pendataan penduduk miskin untuk BLT Dana Desa. Jangan sampai ada yang terlupakan.

Tim Komisi I DPRD Sumbar berkunjung ke Pasaman Barat dalam rangka monitoring LKPj gubernur Sumbar 2019 dan pemantauan pelaksanaan Dana Desa sekaligus pengawasan terhadap pelaksanaan PSBB.

Tim didampingi Kadis PMD Sumbar, H Syafrizal Ucok bersama Korprov Pendamping Desa, Feri Irawan Tan Ganto dan Khairul Anwar Tan Rajo.

Menurut Syafrizal Ucok, Pemprov Sumbar sengaja mendesak kabupaten/kota untuk segera mencairkan BLT DD, karena sangat ditunggu masyarakat di nagari, masyarakat yang sakit menahun dan warga yang miskin karena terdampak Covid19.

Baca juga: Bupati Agam Serahkan BLT DD pada 105 Keluarga Penerima Manfaat Cankola

Diingatkan Syafrizal Ucok, karena bersamaan dengan Idul Fitri 1441 H, tentu BLT Dana Desa ini akan jadi sangat berarti untuk masyarakat penerima.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: