Seminar IOLGF, Didi: Padang Siap jadi Ketua dan Lokasi Sekretariat

Selasa, 01 September 2015, 09:33 WIB | News | Kota Padang
Seminar IOLGF, Didi: Padang Siap jadi Ketua dan Lokasi Sekretariat
Tiga orang akademisi dari Universitas Andalas, Prof Helmi, Dr Sari Lenggogeni dan Enceria Damanik PhD, saat teleconfrence dengan perwakilan dari Kota Perth Australia, Senin (31/8/2015). Ketiganya merupakan tenaga ahli jelang digelarnya KTT Menlu negara-ne
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Padang, Didi Aryadi selaku panitia menerangkan, seminar pembentukan Indian Ocean Local Government Forum (IOLGF), pada 8-9 September itu, merupakan rapat kerja pertama yang akan dibuka secara resmi oleh Menteri Luar Negeri RI.

Nara sumber seminar itu nantinya, terang Didi, dari kementerian/lembaga yang sesuai dengan prioritas Indian Ocean Rim Association (IORA). Yaitu pariwisata, kelautan, perdagangan/investasi, pendidikan, dan manajemen kebencanaan.

"Para narasumber, sudah memberi konfirmasi untuk hadir, termasuk akan ada pembicara dari Perth dan Dubai, dalam rangka persiapan pembentukan jalur Perth-Padang-Dubai," terang Didi, saat jump pers bersama walikota Padang di rumah dinas, Jl A Yani Padang, Senin (31/8/2015).

Menurut Didi, pertemuan IOLGF ini akan menjadi pertemuan gabungan bupati dan walikota terbesar di Indonesia. Tentu saja akan memberi dampak positif yang besar bagi Kota Padang. (Baca: Mahyeldi: IORA Mudahkan Jalinan Kerjasama)

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Kota Padang siap jadi ketua pertama Indonesia-IOLGF dan menyatakan siap menyediakan tempat Sekretariat Indonesia-IOLGF di Padang," terangnya seperti dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

IOLGF merupakan iven pemanasan yang digagas Pemko Padang jelang digelarnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) menteri luar negeri negara-negara yang tergabung dalam IORA, 20-23 Oktober 2015. Iven berupa seminar tingkat lokal itu, bakal mengundang 70 kabupaten dan kota pada 8-9 September ini. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: