Lima Rumah Dimamah Api, Sepeda Motor dan 11 Mesin Timpek jadi Rongsokan

Minggu, 05 Januari 2020, 14:50 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Lima Rumah Dimamah Api, Sepeda Motor dan 11 Mesin Timpek jadi Rongsokan
Kondisi kebakaran di Nagari Lubuk Ulang Aling yang menghanguskan lima rumah, satu unit sepeda motor dan 11 mesin tempel.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tidak diketahui asal api, 5 rumah semi permanen, 1 unit sepeda motor dan 11 motor mesin timpek ludes lahap api, Ahad (5/1/2020) pagi di dermaga Jorong Kampung Baru Pulau Panjang, Nagari Lubuk Ulang Aling, Kecamatan Sangir Batang Hari, Solok Selatan. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian itu.

"Rumah-rumah yang terbakar tersebut berada di dermaga pinggiran Batang Hari. Kejadian berlangsung begitu cepat, dan menghanguskan bangunan tersebut hanya dalam waktu 15-30 menit. Beruntung tidak ada korban jiwa," kata Wali Nagari Lubuk Ulang Aling, Jul Hendri.

Menurutnya, sebanyak 11 unit mesin tempek yang ikut terbakar itu, karena perahu yang biasanya beroperasi untuk transportasi di Lubuk Ulang Aling sengaja diparkirkan dikarenakan arus sungai yang deras. Dan mesin-mesin itu dititipkan di rumah-rumah tersebut.

Ia menambahkan, bahwa jumlah jiwa terdampak berjumlah 15 orang yang berasal dari 4 Kepala Keluarga. Dan untuk sementara, keluarga yang terdampak tersebut menurut Jul Hendri, mengungsi ke rumah-rumah saudara mereka sendiri.

Baca juga: Dinas Sosial Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Kecamatan Canduang dan Sungai Pua

"Termasuk salah seorang korban, adik saya sendiri. Sekarang mengungsi ke rumah saya," jelasnya.

Keluarga yang saat ini rumahnya terbakar tersebut, katanya, juga merupakan keluarga yang terdampak akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu akibat meluapnya Sungai Batang Hari. Kerugian sementara yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut, menurutnya ditaksir mencapai Rp700 Juta.

Pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak pemerintah daerah setempat, melalui Dinas Sosial dan juga pihak BPBD. "Untuk tertulisnya akan segera kita laporkan. Tadi melalui telpon dan sms sudah langsung kita beritahukan," pungkasnya. (rls)

Baca juga: DPKP Pekanbaru Usulkan Pembangunan 2 Pos Damkar di Tahun 2025, Ini Lokasi dan Alasannya

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: