Pencetakan KTP Elektronik Terganggu, Warga Diminta Bersabar

Senin, 31 Agustus 2015, 19:57 WIB | News | Kota Padang
Pencetakan KTP Elektronik Terganggu, Warga Diminta Bersabar
Seorang staf Disduk Capil Kota Padang, tengah melakukan proses perekaman data KTP elektronik di kantor Disduk Capil Padang di Jl Sudirman. Saat ini, proses pencetakan terganggu karena kerusakan server di data center pusat. Namun, proses perekaman masih di
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Proses pencetakan KTP elektronik di Padang, akan terganggu hingga waktu yang belum ditentukan. Sementara, untuk pelayanan lainnya, seperti perekaman KTP-el dan penerbitan dokumen lainnya, masih tetap bisa dilaksanakan.

"Berdasarkan informasi yang kita terima, fungsi jaringan yang ada di Data Center Pusat, mengalami gangguan sejak 25 Agustus 2015. Kondisi ini mengakibatkan, fungsi pencetakan KTP-el untuk sementara waktu menjadi terhenti," ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Padang, Wedistar, Senin (31/8/2015).

Atas kondisi itu, Wedistar berharap, masyarakat bersabar dan memakluminya. "Kita minta maaf pada warga, atas ketidaklancaran dalam pelayanan pencetakan KTP-el di Kota Padang saat ini," ungkap Wedistar, seperti dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Dikutip dari website Kemendagri, Direktur Jendral (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil, Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, telah mengeluarkan surat edaran yang berisi permintaan pada seluruh Kepala Disduk Capil kabupaten/kota se-Indonesia, agar menyampaikan permohonan maaf ke masyarakat atas, terganggunya proses pencetakan KTP-el, hingga beberapa waktu ke depan. Hal itu terkait dengan belum normalnya sistem jaringan di Data Center Pusat KTP-el.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Saat ini, kita masih menunggu berfungsinya data di Data Center Pusat yang sedang dilakukan upaya perbaikan. Untuk itu kita berharap, semoga secepatnya dapat berfungsi kembali. Apabila, sudah kembali berfungsi, kami akan langsung menginformasikannya kepada masyarakat," imbuhnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: