Dibagikan Gratis: Nagari Pasir Talang Selatan Manfaatkan Dana Desa Produksi Masker, Libatkan 15 UMKM Lokal

Jumat, 01 Mei 2020, 19:35 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Dibagikan Gratis: Nagari Pasir Talang Selatan Manfaatkan Dana Desa Produksi Masker,...
Wali Nagari Pasir Talang Selatan, Zoni Marjis beserta jajaran, foto bersama dengan pelaku UMKM di nagari itu yang berhasil memproduksi masker non medis, di halaman posko Relawan Covid Nagari, Jumat (1/5/2020). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Nagari Pasir Talang Selatan, Sungai Pagi, Solok Selatan, libatkan sedikitnya 15 orang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di nagari itu, memproduksi masker non medis.

"Dalam rentang waktu tiga hari, pelaku UMKM di nagari kita ini, mampu membuat lebih dari 3 ribu lembar masker," kata Wali Nagari Pasir Talang Selatan, Zoni Marjis, Jumat (1/5/2020).

Masker non medis yang telah selesai itu, terang Zoni, ditambah 400 lembar masker dari Pemkab Solsel langsung dibagikan ke nagari berpenduduk 3.450 jiwa dengan 5 jorong itu. Secara simbolis, Zoni didampingi Riki Suriandi (Sekretaris Nagari) menyerahkan masker pada Jorong IV, Eka, di halaman posko Relawan Covid Nagari.

"Kita apresiasi warga yang terlibat dalam pembuatan masker yang kita anggarkan lewat dana desa. Artinya, masyarakat kita yang yang telah memilki bekal ilmu menjahit, kita beri kesempatan untuk membuat masker, serta menjadi pemasukan ekonomi bagi mereka," terangnya. (rls)

Baca juga: JEMBATAN GANTUNG Sikabu Munto Diperbaiki dengan Dana Desa Rp33,8 Juta

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: