Relawan Nagari Kajai Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid19

Minggu, 26 April 2020, 18:38 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Relawan Nagari Kajai Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid19
Tim Ahad Berbagi Parak School dan Exsplor Pasbar, menyalurkan paket sembako pada warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid19) di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Ahad (26/4/2020). (istimewa)

VALORAnews - Tim Ahad Berbagi Parak School dan Exsplor Pasbar, secara bahu-membahu membantu masyarakat yang kurang mampu, dengan memberikan bantuan paket sembako pada warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid19).

"Hari ini kita menyerahkan paket sembako pada nenek Nuraini, salah seorang dhuafa di Jorong Simpang Tigo, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo," cerita Rozi pada Julham, yang juga merupakan relawan kemanusiaan di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Ahad (26/4/2020).

Menurut Rozi, api semangat relawan jangan sampai pudar apalagi pudur selama wabah ini. Sebab, uluran tangan dan semangat para relawan adalah obat bagi sanak saudara yang tengah didera wabah corona," ujar Rozi yang juga relawan Kolabor Aksi Kemanusiaan Pasaman Barat.

Di tengah wabah covid19 yang melanda, terang dia, tentu saja tidak sedikit dari masyarakat yang terkena dampaknya. Sebagian ada yang sudah tersentuh bantuan, tetapi tidak sedikit pula masyarakat ekonomi bawah yang belum merasakan bantuan.

Baca juga: Dinas Perkimtan Sosialisasikan Tahapan Pembangunan Ulang Rumah Rusak Akibat Gempa Pasbar Tahun 2022

"Saya sudah lama menunggu ada anak muda yang bergerak seperti ini. Kegiatan seperti ini mestinya jadi perhatian kita bersama. Hal yang membuat saya terharu adalah ketika mereka (anak muda) yang bergerak secara sukarelawan," jelas Yon, kepala Dusun 01 Simpang Tiga, Luhak Nan Duo.

Hal senada disampaikan salah seorang donatur, yang tidak ingin disebut namanya. "Kegiatan yang sangat bagus untuk dilanjutkan sebagai kegiatan kemanusiaan. Semangat yang ditunjukkan oleh generasi muda ini, semoga juga membuka hati nurani anak-anak muda lain dan kita semua," harapnya.

"Untuk saling berbagi, saling memberi, dan selalu membantu sesama umat manusia, terutama kalangan menengah kebawah. Solid selalu, semangat dan jaga kesehatan," tambah dia.

Para relawan ini berterimakasih pada semua pihak yang sudah memberikan donasi, sehingga program ini bisa terus berjalan. "Semoga semakin banyak donatur yang menyumbang atau menginfakkan hartanya untuk kegiatan-kegiatan sosial kemanusian," harap mereka. (pl1)

Baca juga: Bawaslu Pasbar Tetapkan 34 Peserta Lolos Seleksi Tertulis Calon Panwascam Pilkada 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: