HTT Padang Donasikan 200 APD dan 2500 Masker untuk Tenaga Medis

Sabtu, 18 April 2020, 16:52 WIB | News | Kota Padang
HTT Padang Donasikan 200 APD dan 2500 Masker untuk Tenaga Medis
Ketua Bidang Operasional HTT, Albert Hendra Lukman menandatangani berita acara penyerahan donasi APD dan masker ke Wali Kota Padang, Mahyeldi di rumah dinasnya, Sabtu (18/4/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Himpunan Tjinta Teman (HTT) Padang, menyerahkan donasi berupa 200 APD dan 2.500 lembar masker, membantu tenaga medis dalam menangani pasien Covid19.

"Bantuan ini berasal dari gotong-royong pengurus dan anggota HTT Padang. Semoga dengan bantuan ini, tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid 19 jadi lebih nyaman selama bertugas," ujar Ketua Bidang Operasional HTT, Albert Hendra Lukman usai penyerahan ke Wali Kota Padang, Mahyeldi di rumah dinasnya, Sabtu (18/4/2020).

Menurut Albert, menghadapi pandemi ini perlu solidaritas sosial dan gotong-royong seluruh elemen masyarakat. Walaupun pemerintah pusat mengirim bantuan, terangnya, jumlahnya masih terbatas karena harus berbagi dengan semua wilayah di Indonesia.

"Untuk itulah, perlu dukungan semua pihak. Jangan hanya mengandalkan pemerintah," tambah Albert yang juga anggota DPRD Sumbar itu.

Baca juga: UPDATE: Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang di Sumbar jadi 34 Orang

Sementara, Mahyeldi sangat berterima kasih atas bantuan dari HTT tersebut. "Bantuan dari HTT ini, akan mengurangi keterbatasan APD yang akan dipakai tenaga medis kita," kata Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, kebersamaan semua komponen dalam menghadapi wabah Covid19 semakin dirasakan. Itu terbukti, bergeraknya semua pihak untuk memberikan bantuan. Baik bantuan berupa APD maupun bahan makanan.

"Semoga dengan kebersamaan ini, percepatan penanggulangan wabah dan memutus rantai virus corona semakin cepat diselesaikan," harap Mahyeldi. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: