Dandim Padang Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Batang Arau

Sabtu, 04 April 2020, 10:16 WIB | News | Kota Padang
Dandim Padang Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Batang Arau
Dandim 0312/Padang, Kolonel Arh Nova Marhanes Yudha bersama Danramil 06 Padang Selatan, Mayor Inf Feri Handra memasang imbauan upaya pencegahan Covid19 pada masyarakat di Kelurahan Batang Arau, Jumat (3/4/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Sedikitnya, 125 orang prajurit TNI di jajaran Kodim 0312/Padang dibantu Pemadam Kebakaran dan organisasi kepemudaan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid19) di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Jumat (3/4/2020).

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI, membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid19 di tengah masyarakat," ujar Dandim 0312/Padang, Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha disela kegiatan.

Kegiatan ini menyasar fasilitas umum seperti sekolah, tempat ibadah, jalan serta rumah-rumah penduduk. Selain itu, Dandim juga membagikan hand sanitizer dan masker. Dia juga mengajak masyarakat, untuk mulai menerapkan pola hidup sehat, guna mencegah masuk dan berkembangnya berbagai macam virus.

"Faktor utama dalam menangkal masuknya virus adalah memperkuat kekebalan tubuh kita. Dengan meningkatnya imunitas tubuh, maka akan menjadi senjata ampuh dalam menangkal segala macam virus termasuk Covid19," tambah Kolonel Nova yang didampingi Danramil 06/Padang Selatan, Mayor inf Feri Handra.

Baca juga: Kodim Padang Salurkan Bansos Bagi 4.500 PKL dan Pemilik Warung Terdampak PPKM

Menurut dia, ada 6 faktor penting yang harus diperhatikan dan merupakan kunci menangkal Virus Corona yaitu makan makanan bergizi, olahraga teratur, istirahat yang cukup, senang hati, selalu berdoa dan cukup mendapat sinar matahari.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Padang Selatan, Teddy Antonius, Lurah Batang Arau, Eka Saputra serta ibu-ibu dari Persit Chandra Kirana Kodim 0312/Padang. (vry)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: