Disdukcapil Hentikan Pelayanan Tatap Muka Terhitung 30 Maret 2020

Minggu, 29 Maret 2020, 19:30 WIB | News | Kota Padang
Disdukcapil Hentikan Pelayanan Tatap Muka Terhitung 30 Maret 2020
Kepala Disdukcapil Padang, Muji Susilawati. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnes - Terhitung Senin (30/3/2020), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang untuk sementara waktu menghentikan pelayanan tatap muka, bagi warga yang ingin mengurus administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil.

Kepala Disdukcapil Padang, Muji Susilawati mengatakan, penghentian pelayanan tatap muka ini dalam rangka mencegah agar penyebaran virus Corona atau Covid19, tidak semakin meluas di Kota Padang.

"Saat ini, Kota Padang KLB kasus Covid19, karena itu kita ingin mencegah adanya kerumunan orang. Karena hal itu akan berisiko dan sangat rentan terhadap penyebaran Covid19," ujar Muji, Ahad (29/3/2020).

Muji melanjutkan, kendati Disdukcapil sudah menerapkan social distancing dengan mengatur tempat duduk pengunjung, tetap saja berisiko terhadap penularan Covid19.

Baca juga: Arsip Urgen dalam Penyelamatan Aset Negara

Untuk itu, Disdukcapil mengambil kebijakan untuk menghentikan sementara pelayanan tatap muka di kantor Disdukcapil.

Kendati demikian, bukan berarti pelayanan dihentikan. Warga masih bisa mengurus dokumen kependudukan dengan cara online melalui aplikasi http://online.disdukcapil.padang.go.id/.

"Bagi warga yang ingin mengurus surat-surat seperti akte kelahiran, kartu keluarga, suket e-KTP dan lainnya bisa mengakses link tersebut," jelas Muji. (rls)

Baca juga: Perpustakaan Sekolah di Sudut dan Tersudut, Muji: Bagaimana Mau Dikunjungi

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024